Perayaan Natal Simanungkalit Kota Tebingtinggi, Hikmat dan Penuh Sukacita

Rabu, Desember 12th 2018. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 963 Kali

Penyalaan lilin

TEBINGTINGGI (MS) – Perayaan Natal Parsadaan Pomparan Simanungkalit, boru, bere se – Kota Tebingtinggi sekitarnya berlangsung dengan hikmad dan penuh sukacita, Rabu (12/12) di GKPI Kota Damai – Ressort Tebingtinggi II Kota Tebingtinggi.

Kebaktian perayaan natal diawali penyalaan lilin oleh pengkhotbah Gr SP Simanungkalit STh, panitia natal A Irfal Simanjuntak, mewakili pengurus H Purba, penasehat Ir H Tampubolon, mewakili hula – hula St B Simanungkalit, boru Op Micael br Simanungkalit dan mewakili bere RJ Sinaga.

Thema perayaan natal Parsadaan Pomparan Simanungkalit Kota Tebingtinggi “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (1 Korintus 1 : 30A) dan sub thema : “melalui perayaan natal, hendaknya hidup kita diperbaharui”.

Semua pengurus, anggota dan anak – anak Parsadaan Pomparan Simanungkalit, boru dan bere ikut terlibat langsung ambil bagian dalam perayaan natal mulai dari liturgi, koor, vokal solo, persembahan pujian dan prolog setiap keluarga.

Persembahan koor

Guru SP Simanungkalit STh yang menyampaikan renungan natal dengan mengutip nats Alkitab 1 Korintus 1 : 30A, menyebutkan, ini bukan perayaan natal yang biasa – biasa tetapi yang berakar dari firman Tuhan Yesus.

Seturut dengan thema, keterbatasan dan kekurangan yang kita alami, jangan jadi penghambat untuk menerima hikmat dari Tuhan Yesus dan punguan pomparan Simanungkalit harus berkarya disaat Tuhan memberikan kesempatan. Selain itu, walaupun punguan pomparan Simanungkalit kecil namun harus tetap memberikan yang terbaik bagi Tuhan Yesus.

Pomparan punguan Simanungkalit harus memiliki pertumbuhan iman supaya jadi berkat sebagaimana pohon cemara sebagai simbol pertumbuhan iman dan kekal. Hidup adalah anugrah yang diberikan Tuhan jangan menganggarkan kekuatan tetapi Punguan Pomparan Simanungkalit harus meminta kekuatan dan kepintaran dari Tuhan Yesus.

Sebelumnya, Ketu panitia natal St Ir TM Simanungkalit mengatakan, kiranya melalui perayaan natal itu, Punguan Pomparan Simanungkalit Kota Tebingtinggi dapat semakin berkarya untuk Tuhan dan semakin meningkatkan kebersaman baik suka maupun duka.

Hal senada juga disampaikan Penasehat St P.E.M Sinaga SE, kiranya melalui natal tersebut dapat membawa kebahagiaan dan sukacita bagi Punguan Pomparan Simanungkalit Kota Tebingtinggi.

Diharapkan melalui natal itu, membawa perubahan bagi parsadaan pomparan Simanungkalit serta harus saling memaafkan. “Biarlah hikmat dari Tuhan Yesus yang diterima Punguan Pomparan Simanungkalit khususnya dalam suasana merayakan natal,” ungkap St P.E.M Sinaga. (rn)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Perayaan Natal Simanungkalit Kota Tebingtinggi, Hikmat dan Penuh Sukacita