Perguruan TK / SD BCM Medan Mewarnai Natal Dengan Tarian

Jumat, Desember 17th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 572 Kali

Tari-tarian natal Jingle Bells dari Kelas 2 ikut memeriahkan natal BCM Medan.

MEDAN (MS) – Natal 25 Desember hampir tiba, umat Kristiani di dunia merayakan hari kelahiran Yesus Kristus ke dunia dengan sukacita.

Untuk menyambut natal, sejak awal Desember banyak umat kristiani telah merayakan ibadah natal.

Selain itu telah mempersiapkan berbagai pernak-pernik seperti pohon natal, dekorasi, boneka santa klaus, hingga memutar lagu – lagu Natal.

Lagu Natal yang cukup populer adalah Jingle Bells, We Wish you A Marry Chrismast, Feliz Navidad, give thanks dan lain-lain selalu berkumandang bersama tarian natal dalam perayaan Natal.

Dalam Natal Perguruan TK/SD Bina Ceria Mandiri (BCM) Medan, anak-anak mewarnai perayaan Natal dengan tarian-tarian, kepujian vokal group dan liturgi yang berlangsung sederhana di sekolah BCM, Jalan Jamin Ginting Gang Bangun, Simpang Simalingkar, Medan, Jumat siang (17/12/2021).

Prosesi natal diwarnai tarian Naposo Remaja dari Kelas VI SD BCM.
Doa pembuka oleh Mis Mei Adinda Putri SPd dan dilanjutkan dengan menyanyikan pujian di Betlehem telah tiba dan Feliz Navidad.

Acara natal ini dipandu oleh Mis Rosalina br Ginting. SH dan Mis Mei Adinda Putri. S. Pd.

Penyalaan lilin dan Malam Kudus oleh Ketua Panitia natal BCM Loyka Alnety Pakpahan, Pengkotbah Pdt Gerhart Eluasman Sipayung, Kepala Sekolah Perguruan TK/SD BCM Dr Muryani Surbakti, MPd,K, Ketua Yayasan Bina Ceria Mandiri Pdt Dr Ngendam Sembiring, mewakili guru Mis Kamelia dan mewakili siswa.

Renungan natal disampaikan oleh Pdt Gerhart Eluasman Sipayung. Dalam renungannya disampaikan Kitab Lukas 1 : 30-38 tentang kelahiran Yesus ke dunia. “Yesus dilahirkan dari seorang perawan Maria dan menamai Dia Yesus. Yesus lahir sebagai Juruselamat dan membawa pengharapan bagi dunia, kita sebagai anak – anaknya sangat berharga dimataNya.

Dilanjutkan pesan moral dari panggung boneka dengan tema anak yang berharga, di mata orangtua anak-anak sangat berharga, terlebih di mata Tuhan. Oleh sebab itu anak – anak harus menjadi baik, jangan suka boros dan hendaknya menabung uang sakunya sejak dini, untuk dipergunakan membeli barang-barang yang lebih bermanfat untuk masa depan.

Kemudian kata sambutan dari Ketua Yayasan BCM Pdt Dr Ngendam Sembiring, Ketua Panitia Natal Loyka Alnety Pakpahan dan mewakili Orangtua.

Ketua Panitia Natal Loyka Alnety Pakpahan dalam sambutannya mengucap syukur atas terselenggaranya perayaan natal Perguruan TK/SD BCM ini. “Ini semua berkat kerjasama dan partisipasi kita semua termasuk pihak orangtua siswa dan para guru TK dan SD diantaranya Mis Mei, Ros, Meta, Ami, Kamelia, Desi, Rosha, Elisa, Gesima, Mia, Loyka dalam bekerja keras ikut menyukseskan perayaan natal ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan partisipasinya, biarlah Tuhan yang memberkati dengan kelimpahannya, ” ujar Mis TK B3 ini.

Natal ini diwarnai celebration dari TK dan SD BCM beserta Koor gabungan guru-guru TK dan SD dengan pujian seribu lilin nyalakan. Natal ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Perguruan TK / SD BCM Medan Mewarnai Natal Dengan Tarian