Peringati HANI 2022, Pj. Wali Kota Tebingtinggi : Pencegahan Jauh Lebih Dikedepankan

Rabu, Juni 29th 2022. | Narkoba, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 709 Kali

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) –Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. dalam peringatan HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) tahun 2022 menghimbau kepada Camat dan Lurah untuk lebih mengedepankan pencegahan narkoba.

“Terutama Camat dan Lurah, bahwa pencegahan jauh lebih dikedepankan dalam arti memberi kesadaran penuh kepada seluruh lapisan masyarakat agar narkoba ini tidak beredar dan disalahgunakan masyarakat,” ujar (Pj.) Wali Kota saat menghadiri peringatan HANI tahun 2022 di Gedung Balai Pertemuan Kartini BP7 Jalan Gunung Leuser, Senin (27/06/2022).

Terkait itu, (Pj.) Wali Kota meminta dan berharap adanya sinergi dengan elemen masyarakat untuk melakukan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika)dengan meningkatkan kesadaran kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tebingtinggi.

Lebih lanjut ujar (Pj.) Wali Kota, bahwa 3 Kelurahan telah dikukuhkan oleh Pemko dan BNNK sebagai Kelurahan Bersinar, yaitu Kelurahan Bandar Utama, Kelurahan Durian dan Kelurahan Bagelen.

Sementara, Kepala BNNK Tebing Tinggi AKBP. Indra Warman menyampaikan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni adalah merupakan wujud keprihatinan seluruh dunia sebagai upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Untuk itu, dibutuhkan gerakan yang masif serta kepedulian dari segala unsur masyarakat untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa,” ujar Indra Warman.

Lebih lanjut ditambahkannya, HANI tahun 2022 mengambil tema “Kerja Cepat, Kerja Hebat, Berantas Narkoba di Indonesia”, diharapkannya melalui tema ini kinerja BNN kedepannya semakin cepat dan semakin hebat dalam memberantas narkoba di Indonesia.

Diakhir sambutan, Kepala BNNK Indra Warman mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tebingtinggi dan berharap pelaksanaan program P4GN menjadi lebih baik lagi sehingga mampu menggapai tujuan bersama, yaitu kota Tebingtinggi Bersih Narkoba (Bersinar).

“Marilah kita tingkatkan kebersamaan dalam perjuangan menyelamatkan dan melindungi bangsa Indonesia, terlebih lagi masyarakat Kota Tebingtinggi dari ancaman kejahatan narkotika, semoga Tuhan yang Maha Esa selalu melindungi langkah dan pengabdian kita. Speed Up, Never Let Up,” pungkas Kepala BNNK.

Dalam rangkaian acara, dilaksanakan pengukuhan Remaja Teman Sebaya (Raja Tembayan) Anti Narkoba, Deklarasi Raja Tembayan, Tari Zapin Melayu, dan pemutaran video Kelurahan Bersinar Kota Tebingtinggi 2022, penandatanganan penetapan Kelurahan Bersinar.

Sebelumnya, Pj. Wali Kota bersama Forkopimda, BNNK dan peserta yang hadir mengikuti secara virtual peringatan HANI 2022 di Bali, dengan tema nasional “HANI 2022, Speed Up Never Let Up”.

Turut dihadiri Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Kapolres AKBP. Muhammad Kunto Wibisono, S.H., S.I.K., M.Si., Ketua PN Mangapul, S.H., M.H., Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Budiono mewakili Dandim 0204/ DS, Kasat Narkoba Polres, Kalapas atau mewakili, Kepala OPD atau mewakili, Camat dan Lurah atau mewakili, mewakili TPPKK, Penggiat P4GN dan tamu undangan.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Peringati HANI 2022, Pj. Wali Kota Tebingtinggi : Pencegahan Jauh Lebih Dikedepankan