Peringati Peristiwa Berdarah 13 Desember 1945, Kapolres Tebingtinggi Minta Masyarakat Taati Prokes Antisipasi Virus Omicron

Senin, Desember 13th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 287 Kali

Kapolres Tebingtinggi AKBP Kunto Wibisono serahkan penghargaan kepada salah seorang atlet

TEBINGTINGGI (MS) – Kapolres Tebingtinggi AKBP Moch Kunto Wibisono bertindak selaku inspektur upacara dalam Peringatan Peristiwa Bersejarah 13 Desember 1945 tahun 2021 di Kota Tebingtinggi, Senin (13/12/2021) di lapangan Merdeka kota setempat.

Peringatan Peristiwa Bersejarah 13 Desember itu, dihadiri Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Dandim 0204/DS Letkol Kav. Jackie Yudha, S.Sos M.Han, Ketua DPRD Basyarruddi Nasution, Ketua Pengadilan Agama Dr.Devi Oktari, Ketua Bhayangkari Tebingtinggi Ny.Tika Kunto Wibisono, Ketua Pengadilan Negeri Mangapul,Danyon B Sat Brimob Kompol Endra Budianto, Kajari Tebingtinggi, Kalapas Klas II B Kota Tebingtinggi Herliadi , BC.IP. S.Sos, PJU Polres Tebingtinggi dan para SKPD se – Kota Tebingtinggi.

Inspektur upacara yang juga Kapolres Tebingtinggi AKBP Kunto Wibisono mengatakan peringatan hari bersejarah 13 Desember yang ke – 76┬ámasih diperingati ditengah situasi Pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Pandemi COVID-19 yang telah melanda seluruh dunia sejak awal tahun lalu belum juga menunjukkan tanda-tanda berakhir, angka penularan memang telah jauh menurun namun kita tidak boleh lengah karena saat ini lebih dari 45 negara telah melaporkan menemukan varian COVID baru yaitu varian Omicron.

Bahkan Presiden Joko Widodo telah memerintahkan untuk menggencarkan program vaksinasi termasuk kepada anak usia 6 hingga 11 tahun dan menjaga daerah perbatasan untuk mencegah masuknya varian Omicron ke Indonesia.

“Saat ini cuaca ekstrim berupa hujan dengan intensitas tinggi tentu kita harus waspada terjadinya banjir pada wilayah di Kota Tebingtinggi. Dalam peringatan 13 Desember 1945 ini kita harus lebih semangat dalam persatuan dan kesatuan tanpa memandang Suku, Agama dan Ras,” ujar Kapolres.

Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata maka sekarang dapat berjuang dengan berbagai cara diantaranya ikut serta menyukseskan program vaksinasi sehingga target pemerintah dapat tercapai.

“Saya yakin apabila tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan di sanubari kita, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah khususnya di Kota Tebingtinggi. Kita buktikan Kota Tebingtinggi mampu melewati tantangan ini dengan pencapaian yang lebih baik kedepannya ,” tegas Kapolres.

Upacara memperingati peristiwa berdarah 13 Desember 1945 diwarnai dengan pemberian talih asih kepada peserta yang mendapat medali pada saat PON di Papua.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Peringati Peristiwa Berdarah 13 Desember 1945, Kapolres Tebingtinggi Minta Masyarakat Taati Prokes Antisipasi Virus Omicron