Perlombaan Hafalan Al-Quran MTQ Ke’37 Masih Tahap Penyisihan

Senin, September 7th 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 662 Kali

Para peserta menunggu giliran

TEBINGTINGGI (MS) – Pegelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebingtinggi, pada hari kedua dalam bidang hafalan al-quran, yang diperlombakan di Venue Lantai I Balai Kartini Baru Jalan Gunung Lauser Tebingtinggi, Senin (7/9/20) masih dalam tahap penyisihan.

Para peserta dengan tekun serta tetap mematuhi protokol kesehatan, mereka menunggu nomor antrian yang dipanggil maupun para penonton yang ingin mendengarkan lantunan Tilawah peserta.

Ketua Panitia Teknis MTQ ke-37 di lokasi perlombaan Palit Muda Harahap, mengatakan bahwa pada hari kedua ini, perlombaan hafalan al-quran masih tahap penyisihan untuk golongan 1 juz dan tilawah, golongan 5 juz dan tilawah serta golongan 10 juz.

“Kita targetkan dari semua golongan yang diperlombakan, akan selesai dan memasuki final pada Kamis (10/9/20)”, kata Palit Muda Harahap.

Juga di jelaskannya, bahwa golongan yang dipertandingkan dalam Hafalan al-quran ini diantaranya, anak-anak golongan 1 juz dan tilawah diikuti 16 orang putra dan putri, begitu juga golongan 5 juz dan tilawah anak-anak diikuti 16 orang putra dan putri. Untuk dewasa golongan 10 juz diikuti 16 orang putra dan putri, dan golongan 20 juz diikuti 16 orang putra dan putri serta golongan 30 juz diikuti 16 orang putra dan putri.

Palit Muda juga menambahkan para peserta akan dinilai oleh dewan hakim yang berjumlah 16 orang, atas hafalan dan bacaan yang mereka bawakan.

Pantauan di lokasi perlombaan para penonton umumnya para pendukung dari daerah masing-masing tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak serta di pintu masuk disediakan temoat mencuci tangan.

Sementara peserta yang akan membawakan hafalan dan tilawah berada di podium yang diberi kaca keliling dan setelah selesai, petugas langsung membersihkan dengan disinfektan.

Begitu juga posisi dewan hakim, antara hakim yang satu dengan yang lain, disekat dengan triplek, yang juga berguna untuk pemberian nilai agar tidak kelihatan.

Laporan : Zulfan K

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Perlombaan Hafalan Al-Quran MTQ Ke’37 Masih Tahap Penyisihan