Persiapan Porprovsu 2022 dan PON 2024, KONI Tebingtinggi Bentuk Pelatda

Minggu, Oktober 11th 2020. | SPORT, Tebingtinggi | Dibaca 1.159 Kali

Ketu KONI Kota Tebingtinggi diwakili wakil Ketua yang juga Ketua Pelatda M Iqbal (kemeja putih) saat memberikan pengarahan dan spirit kepada atlet

TEBINGTINGGI (MS) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebingtinggi melakukan pembinaan terhadap sejumlah atlit dari berbagai cabang olahraga melalui Program Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda).

Program ini dimaksudkan agar lebih mempersiapkan atlit binaan KONI Kota Tebingtinggi untuk menghadapi Porprovsu 2022, serta untuk meloloskan atlit binaan tersebut sebanyak – sebanyak pada PON 2024 dimana Sumatera Utara dan Aceh bertindak sebagai tuan rumah.

Ketua Umum KONI Kota Tebingtinggi Parlindungan SE alias Koko melalui Wakil Ketua KONI yang juga Ketua Pelatda M.Iqbal, Minggu (11/10/20) mengatakan dengan adanya peogram ini, akan dilakukan pembenahan kualitas fisik dan tehnik para atlit, untuk mencapai prestasi tertingginya.

Walaupun saat ini pandemi COVID -19 masih mewabah, namun pelatihan dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Kriteria perekrutannya dilakukan terhadap pelatih cabang olahraga, pelatih fisik dan atlit. Sementara atlit yang direkrut berasal dari 13 Cabang Olahraga yang masuk dalam Pelatda KONI 2020 adalah Cabang olahraga Kodrat (Tarung Derajat), Forki, Gulat, Pencak Silat, Taekwondo, Perpani, PSSI, PABBSI, Pasi (Atletik), Muaythai, Tenis Meja, Pertina (Tinju) dan Percasi (Catur). Jumlah atlit yang masuk Puslatda berjumlah 112 orang dan pelatih berjumlah 18 orang, jelasnya.

Juga ditambahkannya dalam setiap latihan para atlit dan pelatih kita berikan pooding dan dipantau oleh pengurus KONI yang dihunjuk di cabang olahraga masing-masing sekaligus melakukan absensi kehadirannya.

Pelatda di mulai dari 5 Agustus 2020 hingga akhir tahun 2020, yang selanjutnya akan dilakukan evaluasi terhadap atlit, kata Iqbal.

Laporan : Zulfan K

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Persiapan Porprovsu 2022 dan PON 2024, KONI Tebingtinggi Bentuk Pelatda