Personil Polres Tebingtinggi Dikerahkan Masuk Gereja, Ajak Jemaat Vaksinasi

Minggu, Desember 5th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 296 Kali

Personil Polres Tebingtinggi saat mengajak dan mengimbau warga jemaat gereja untuk vaksinasi

TEBINGTINGGI (MS) – Kapolres Tebingtinggi AKBP Kunto Wibisono terus memaksimalkan dan mensukseskan kegiatan vaksinasi dengan tema “Vaksinasi Serentak Indonesia” sehingga masyarakat Kota Tebingtinggi sudah tervaksinasi dan diharapkan akhir bulan Desember 2011 ini target 70 % dapat tercapai.

Kegiatan vaksinasi di Kota Tebingtinggi Propinsi Sumatera Utara hampir setiap hari dilaksanakan bahkan, hari libur seperti hari Minggu kegiatan vaksinasi tetap berjalan mengingat akhir bulan Desember 2021 ini, target pencapaian vaksinasi di Kota Tebingtinggi bisa tercapai 70% hingga bulan Novermber capaian vaksinasi baru 56%.

Bentuk keseriusan Kapolres Tebingtinggi AKBP Kunto Wibisono yang baru bertugas 1 bulan, dapat dilihat dari perintahnya agar semua personil jajaran Polsek dan Polres Tebingtinggi dilibatkan dalam kegiatan vaksinasi dan Operasi Yustisi dalam penegakan Prokes COVID-19 serta melakukan sosialisasi vaksin.

Untuk mensukseskan kegiatan Vaksin Serentak Indonesia, Kapolres AKBP Kunto Wibisono dan Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, langsung melakukan pengecekan kesiapan persiapan personil, Minggu (05/12/2021) di Anjungan Sri Mersing lapangan Merdeka.

Selain menjemput warga dari kelurahan – kelurahan, personil Polres Tebingtinggi juga menyisir setiap gereja yang ada di Kota Tebingtinggi.

Usai melaksanakan kebaktian minggu, Personil Polres Tebingtinggi mengajak jemaat yang belum mendapat suntikan vaksin agar datang ke Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi. “Bagi jemaat yang tidak ada kenderaan, kami petugas Polres Tebingtinggi menyediakan kenderaan untuk antar jemput ,” sebut petugas yang memberikan pengumuman.

Sementara Kasubag Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto kepada mimbarsumut.com mengatakan penjemputan jemaat yang belum divaksin dari seluruh gereja yang ada di Kota Tebingtinggi merupakan salah satu perintah Kapolres untuk memudahkan jemaat gereja mendapat vaksin.

Kapolres lanjut Kasubag Iptu Agus Arianto meminta jangan sampai ada warga jemaat gereja yang belum mendapat suntikan vaksin. “Hari ini petugas Polres Tebingtinggi masuk ke gereja – gereja untuk mengajak warga jemaat yang belum vaksin untuk mendapat suntikan vaksin baik dosis I, maupun II, ” ujar Iptu Agus Arianto.

Untuk mengangkut jemaat yang tidak memiliki kenderaan ke Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka, petugas juga menyediakan angkutan berupa mobil dinas Polres Tebingtinggi.

Kegiatan vaksin berjalan aman dan lancar serta antusias masyarakat tergolong cukup tinggi. Selama 3 hari kedepan, kegiatan vaksinasi terus berjalan dan dipusatkan di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Personil Polres Tebingtinggi Dikerahkan Masuk Gereja, Ajak Jemaat Vaksinasi