Pj. Wali Kota Tebingtinggi Buka FSN Ke – 15 Tahun 2022

RAGAM, TebingtinggiDibaca 492 Kali
Pj. Wali Kota Tebingtinggi  buka FSN Ke – 15 Tahun 2022

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Pj. Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP membuka secara resmi Festival Seni Nasyid (FSN) ke -15 Kota Tebingtinggi, Kamis malam (25/8/2022) di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Dimiyathi menyampaikan Festival Nasyid kali ini adalah dalam rangka melestarikan budaya seni yang bernuansa islami, seni yang berisi dakwah, seni yang berisikan ceramah-ceramah ataupun nasihat-nasihat yang bernuansa islami.

Festival seni nasyid ini nantinya akan dilakukan secara berjenjang. Bagi para pemenang/juara dari tingkat Kota Tebingtinggi akan dilakukan seleksi berikutnya untuk bertanding di tingkat provinsi dan selanjutnya sampai ke tingkat nasional.

“Kita berharap Kota Tebingtinggi bisa tampil ke tahap-tahap berikutnya. Namun demikian kepada seluruh peserta dalam festival ini tetap menjunjung sportivitas selama pertandingan dan kepada dewan hakim kami juga minta untuk memberikan penilaian objektif,” jelas Dimiyathi.

Pj Walikota Dimiyathi mengatakan, bahwa saat ini pandemi sudah mengarah kepada endemi. Walaupun pandemi covid belum berakhir dan covid masih ada, tapi berkat doa dan usaha kita bersama, perlahan-lahan covid itu bisa kita atasi.

“Insya Allah berkat doa kita, berkat kerjasama kita, upaya kita, kiranya pandemi segera berubah menjadi endemi sehingga kita bisa beraktivitas kembali sebagaimana sebelum-sebelumnya,” ucap Pj Walikota.

Sementara,  Ketua DPRD Tebingtinggi Basyarudin Nasution SH MH mengatakan pembukaan festival nasyid pada malam hari ini tentunya tidak hanya mendengarkan syair-syairnya yang bernilai ibadah saja, tetapi juga akan memberikan rasa bahagia kepada kita semua. Syairnya mengandung hal-hal kebaikan, yang kita yakini bahwa hal-hal kebaikan pasti imbalannya adalah ibadah.

“Dua tahun lebih kita tidak melaksanakan acara yang sama dikarenakan Covid 19. Kita tidak bisa berkumpul – kumpul, bersilaturahmi pun sulit. Malam hari ini mari kita sama-sama dengarkan  Syair nada-nada islami. Mudah – mudahan acara kita lancar dan sukses,” ucap Ketua DPRD Basyaruddin.

Sebelumnya Ketua panitia Kabag Kesra Aidil SE mengatakan bahwa Festival Nasyid (FSN) ke -b15 ini di laksanakan 3 hari, mulai 25 sampai 27 Agustus 2022.

Peserta Festival Seni Nasyid (FSN) ke – 15 tahun 2022 tingkat Kota Tebingtinggi  ini berjumlah 34 grup (374 orang) dan sumber dana pelaksanaan berasal dari APBD Kota Tebingtinggi 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Tebingtinggi AKBP Muhammad Konco Wibisono, Dandim 0204/Ds diwakili Danramil 13 TT Kapten Inf. Budiono, Kajari Sundoro Adi SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri diwakili M. Iksan, SH, Ketua Pengadilan Agama Nusra Arini SH.i, MH, Kemenag Dr. H. Muhammad David Saragih, S.Ag, MM, Plt. Sekda Kota Tebingtinggi Drs. Bambang Sudaryono, Pimpinan OPD, Ketua MUI, tokoh agama, Camat dan Lurah se – Kota Tebingtinggi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed