Pj. Wali Kota Terima Studi Banding Pemko Binjai Terkait MPP

RAGAM, TebingtinggiDibaca 283 Kali

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Pj. Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. didampingi Plt. Sekdako Drs. Bambang Sudaryono menerima kunjungan studi banding Pemerintah Kota (Pemko) Binjai terkait MPP (Mal Pelayanan Publik), Rabu (01/02/2023) di Rumah Dinas Wali Kota.

Rombongan Pemko Binjai dipimpin Asisten II Joko Wakistono, S.Pd. hadir bersama OPD terkait dari DPMPPTSP, Disdukcapil, Disnaker dan Perindag, Diskominfo, Bagian Hukum dan Bagian Organisasi.

Menurut Asisten II Pemko Binjai Joko Wakistono, S.Pd., Kota Tebing Tinggi layak dan cocok untuk dijadikan sebagai studi banding karena Pemko Tebing Tinggi telah memiliki MPP (Mal Pelayanan Publik).

“Kami merasa Kota Tebing Tinggi layak dan cocok untuk study banding, karena Kota Binjai sangat memprihatinkan, mendapatkan peringkat ke 34 dalam pelayanan publik. Dan sejalan dengan itu, Pemko Tebing Tinggi telah memiliki MPP ,” ungkap Joko Wakistono.

Hal senada disampaikan Pj. Kadis DPMPPTSP Pemko Binjai Heni Sri Dewi Sitepu, S.E., M.SP. yang mengapresiasi Mal Pelayanan Publik yang ada di Kota Tebing Tinggi dan menjadikannya rekomendasi untuk diterapkan di Kota Binjai.

“Hal ini juga menjadi rekomendasi bagi kami untuk pembuatan MPP yang akan kami bentuk di Kota Binjai ini,” ujarnya.

Menanggapi kunjungan studi banding tersebut, Pj. Wali Kota Muhammad Dimiyathi mengatakan siap mendukung Pemko Binjai hingga nantinya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kiranya nanti terjalin sinergitas kolaborasi yang baik antara Pemko Tebing Tinggi dengan Pemko Binjai, dan kami siap mendukung Pemko Binjai hingga nanti bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Binjai,” ujar Pj. Wali Kota.

Seusai dari Rumah Dinas Wali Kota, rombongan Pemko Binjai didampingi Plt. Sekdako Tebing Tinggi, Kadis DPMPTSP Tebing Tinggi serta Kepala OPD terkait atau mewakili menuju ke MPP guna memantau langsung kegiatan pelayanan publik yang ada di MPP Kota Tebing Tinggi di Jalan Gunung Leuser BP7.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed