PLN Kota Tebingtinggi Akan Ganti Tiang Kayu Jadi Beton Di Desa Gelam Sei Serimah Sergai

Minggu, Juni 5th 2022. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 266 Kali

Tiang Kayu Listrik tampak disokong kayu oleh warga karena Keropos dan lapuk hingga kabel TR menjulur dan mengenai rumah warga.

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – PLN Ranting Kota Tebingtinggi akan melakukan pergantian tiang kayu listrik di Dusun Barisan Sidikalang I , Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.

“Ya kita akan melakukan pergantian tiang kayu tersebut dengan tiang beton, dalam minggu ini, Selasa atau Rabu,” tegas Manager Ranting PLN Kota Tebingtinggi Lamres Rajagukguk kepada mimbarsumut.com, Jumat (03/06/2022) di ruang kerjanya.

Disebutkannya, saat ini hanya 3 tiang kayu yang dapat diganti menjadi tiang beton. “Kita telah survey ke lapangan tiang listrik yang ada saat ini terbuat dari kayu memang sudah lapuk dan khawatir akan tumbang. Ada tiga tiang kayu yang harus diganti menjadi tiang beton,” jelas Rajagukguk.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, masyarakat Dusun Barisan Sidikalang I , Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai meminta agar PLN Kota Tebingtinggi mengganti tiang kayu listrik yang ada di desa mereka karena sudah tua, keropos dan lapuk.

Masyarakat khawatir akan roboh serta menimpa rumah warga setempat.

Menurut informasi dari masyarakat setempat, masalah tersebut sudah disampaikan berulang – kali kepada kepala dusun agar tiang kayu tersebut dilakukan peremajaan dengan tiang beton.

Namun, hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya,” ucap beberapa warga di lokasi kepada awak media, Kamis (26/5/2022).

Setelah ditayangkan media dan mimbarsumut.com menindaklanjutinya ke PLN Ranting Kota Tebingtinggi, Manager PLN Lamres Rajaguguk mengatakan akan melakukan perbaikan pada Selasa atau Rabu.

“Kita akan ganti segera dan sudah disurvey. Ada 3 tiang kayu listrikl yang harus diganti menjadi 3 beton,” tegasnya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , ,

Related For PLN Kota Tebingtinggi Akan Ganti Tiang Kayu Jadi Beton Di Desa Gelam Sei Serimah Sergai