PLN Ranting Kota Tebingtinggi Pastikan Tidak Ada Pemadaman, Energi Surplus

Selasa, Desember 11th 2018. | RAGAM, Tebingtinggi, Tekno | Dibaca 4,599 Kali

Kepala Manager PLN Ranting Kota Tebingtinggi Gomgom P Simbolon

TEBINGTINGGI (MS) – Kepala Manager PLN Ranting Kota Tebingtinggi Gomgom P Simbolon mengatakan PLN menjamin tidak ada pemadaman listrik selama bulan Desember. Jika ada terjadi pemadaman, itu semata-mata akibat gangguan pada jaringan distribusi.

“Kita saat ini masih tetap melakukan pemeliharaan jangan sampai sistim distribusi terganggu. Sebenarnya, sistim pembangkitan, transmisi dan distribusi sudah berjalan dengan baik bahkan dari sisi pembangkitan energi listrik surplus,” jelas Gomgom Simbolon kepada mimbarsumut.com saat diwawancarai terkait padamnya PLN saat umat Kristiani merayakam Natal, Selasa (11/10) di ruang kerjanya.

PLN sendiri lanjutnya sangat mengharapkan tidak ada terjadi padaman. Namun kalau sampai terjadi mayor, kerusakan sistim distribusi bisa terjadi pemadaman. PLN harus cepat mencari jaringan mana yang mengakibatkan padam dan harus segera dilakukan pemeliharaan.

Jaringan distribusi tersebut terganggu akibat pohon yang mengenai jaringan listrik. Oleh sebab itu, pihak PLN saat ini terus melakukan pemeliharaan dengan membersihkan dan menebang ranting pohon yang mengenai jaringan. “Intinya, jika tidak ada gangguan distribusi, PLN menjamin tidak ada pemadamam listrik.

Terkait masalah tunggakan rekening masyarakat ke PLN, Gomgom Simbolon mengatakan, sudah ada kesadaran masyarakat untuk menyelesaikan tunggakannya. Dari Rp 5,1 miliar tunggakan rekening masyarakat sekarang tinggal Rp 3,9 miliar dan sudah termasuk wilayah Sergai. Dalam triwulan I tahun 2019, tunggakan rekening masyarakat ini diharapkan bisa tuntas.

Pemkab dan Pemko sudah memberikan contoh, tidak ada tunggakan. Dan hal ini berimplikasi terhadap kesadaran masyarakat menyelesaikan tunggakan rekeningnya. Saat ini, lanjut Simbolon, rekening PLN sudah on progres dengan sistim validasi setiap hari sehingga bisa diketahui rekening yang masih menunggak. (rn)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For PLN Ranting Kota Tebingtinggi Pastikan Tidak Ada Pemadaman, Energi Surplus