Polres Tebingtinggi Gelar Vaksinasi Presisi Kejar Target 70 % Akhir Desember 2021

Sabtu, Desember 4th 2021. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 354 Kali

Salah seorang ibu rumah tangga saat mendapatkan suntikan vaksin pada kegiatan vaksinasi presisi massal

TEBINGTINGGI (MS) – Untuk mengejar target vaksinasi 70 % akhir Desember 2021 di Kota Tebingtinggi Propinsi Sumatera Utara, Polres Tebingtinggi kembali melakukan vaksinasi presisi massal dosis I dan II di wilayah hukum Polres Tebingtinggi, Kamis (02/12/2021) dan dipusatkan di lapangan Merdeka Jalan Sutomo kota setempat.

Vaksinasi presisi massal itu ditargetkan bagi masyarakat umum dengan hanya menunjukkan KTP. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan Prokes COVID-19 secara ketat.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Kunto Wibisono yang selalu melakukan monitoring dan memastikan kegiatan vaksinasi berjalan dengan mematuhi Prokes COVID-19, tidak pernah bosan memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mendapat suntikan vaksin dosis I dan II.

Selain mengajak warga peduli dan sadar akan perlunya vaksin, Kapolres Tebingtinggi AKBP Kunto Wibisono juga megimbau masyarakat jangan sampai kendor untuk mematuhi Prokes COVID-19, khususnya saat melakukan kegiatan di luar rumah harus tetap pakai masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tanhan baik pakai air mengalir ataupun hand sanitezer.

Salah seorang pelajar antusias ikuti vakainasi

“Kita tetap patuh Prokes COVID-19 dan ikut vaksin sudah sangat membantu untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Tebingtinggi. Tidak cukup hanya pemerintah maupun Polri dan TNI, namun kesadaran masyarakat mematuhi Prokes dan ikut vaksin sangat diutamakan,” tegas Kapolres.

Kegiatan vaksinasi itu menargetkan sasaran 233 orang. Namun, seorang Lansia gagal divaksin karena gangguan kesehatan sehingga yang tervaksinasi
232 orang.

Masyarakat yang divaksinasi antara lain,
Dosis I sebanyak 139 orang, dosis II sebanyak 93 orang. Lansia sebanyak 21 orang, remaja 76 orang dan masyarakat umum sebanyak 135 orang.

Sementara Kasubag Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto mengatakan, saat ini Polres Tebingtinggi konsen untuk mengejar target vaksinasi sampai akhir Desember 2021 mencapai 70%. “Kepedulian masyarakat sangat membantu Kota Tebingtinggi bisa mencapau target, ” ujar Iptu Agus Arianto.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Polres Tebingtinggi Gelar Vaksinasi Presisi Kejar Target 70 % Akhir Desember 2021