Polsek Dolok Merawan Tegakkan Protokol Kesehatan

Sabtu, Oktober 31st 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 564 Kali

Petugas Polsek Dolok Merawan himbau warga disipilin laksanakan Prokes dan bagikan masker

TEBINGTINGGI (MS) – Polsek Dolok Merawan – Polres Tebingtinggi tidak pernah berhenti menyuarakan disiplin penegakan protokol kesehatan dengan melakukan 4M guna pengendalian dan pencegahan penyebaran virus corona.

Dipimpin langsung Kapolsek Dolok Merawan AKP Asmon Bufitra SH, setelah apel 3 Pilar, petugas terjun untuk melaksanakan patroli rutin dan dialogis, Jumat malam (30/10/2020)

Patroli dilaksanakan untuk menyampaikan himbauan secara humanis kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah dan yang berada di tempat – tempat publik dan tidak memakai masker serta mengatur jarak duduk.

Petugas menyampaikan Inpres Presiden RI No. 6 Thn 2020 tentang peningkatan disiplin dalam Gakkum Protokol Kesehatan (Prokes) untuk pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 19 dan Surat Maklumat Kapolri Nomor : MAK/3/IX/2020 Tgl.21 September 2020, tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Sergai Nomor : 35 Thn 2020 tentang penerapan disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease -19 (Covid-19) di Kab. Sergai.

Selain itu, diberlakukan Ops Yustis kepada seluruh lapisan masyarakat untuk wajib memakai masker saat berada di luar rumah khususnya di tempat-tempat publik dan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas di lingkungannya.

Patroli dilaksanakan di Desa Limbong, Kelembak dan Dolok Merawan. Petugas menghimbau masyarakat lebih disiplin mentaati Protokol Kesehatan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) guna pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Polsek Dolok Merawan Tegakkan Protokol Kesehatan