Program Ketapang, Sat Brimob Poldasu Batalyon B Manfaatkan Lahan Kosong

Selasa, Juni 2nd 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 455 Kali

Program Ketapang, Sat Brimob Poldasu Batalyon B manfaatkan lahan kosong

TEBINGTINGGI (MS) – Sesuai dengan intruksi Dansat Brimob Poldasu Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, SIK, SH, Satuan Brimob Batalyon B Pelopor Tebing Tinggi laksanakan Gerakan Ketahanan Pangan (Ketapang), Selasa (2/6/2020).

Kegiatan pemanfaatan lahan yakni, pembudidayaan kolam ikan air tawar, penanaman sayur – sayuran, umbi-umbian, buah-buahan dan tanaman obat dan penanaman tebu.

Selain itu ada kegiatan pendirian Bank Sampah Batalyon B Pelopor guna mendukung program kebersihan dengan memanfaatkan barang bekas menjadi barang bernilai ekonomis.

Bahkan di lingkungan Mako juga telah dimanfaatkan ruang-ruang kosong dengan menanam berbagai tanaman keras Seperti mangga, rambutan, nangka, matoa, kelapa dan Kelapa sawit.

Kegiatan penanaman, pemeliharaan dan perawatan serta pemanenan terhadap lahan yang dikelola dilakukan secara bersama- sama personil dan Bhayangkari.

Dansat Brimob Poldasu menyampaikan, pemanfaatan lahan kosong di lingkungan Mako ini diharapkan dapat bermanfaat
meningkatnya kemampuan keluarga besar Sat Brimob Polda Sumut – Batalyon B Por dan juga masyarakat sekitarnya.

Semoga kegiatan ini juga dapat bermanfaat secara ekonomi dan sosial dapat memenuhi kebutuhan pangan dan gizi secara lestari, menuju keluarga dan masyarakat yang sejahtera serta terwujudnya Katahanan Pangan Nasional sekaligus pelestarian tanaman pangan lokal di tengah mewabahnya Pandemi Covid -19, harap Dansat Brimob Poldasu.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Program Ketapang, Sat Brimob Poldasu Batalyon B Manfaatkan Lahan Kosong