Putusan Majelis Hakim Mahkamah : Musda X Partai Golkar Sumut Tidak Sah, Musa Rajeckshah Berpeluang Jadi Ketua Golkar Sumut

Selasa, Mei 19th 2020. | POLITIK, Tebingtinggi | Dibaca 606 Kali

Pengurus Partai Golkar Sumut Pahala Sitorus bersama Ketua Depicab Soksi Kota Tebingtinggi Samsudin Gayo dan wakil Bendahara Partai Golkar Tebingtinggi Asmara Hadi serta kader Golkar Hisar Hasibuan, 

TEBINGTINGGI (MS) – Pengurus Partai Golkar Sumut Pahala Sitorus didampingi Ketua Depicab Soksi Kota Tebingtinggi Samsudin Gayo dan wakil Bendahara Partai Golkar Tebingtinggi Asmara Hadi serta kader Golkar Hisar Hasibuan, mengapresiasi Majelis Hakim Mahkamah Partai Golkar yang telah memtuskan gugatan terkait penyelenggaraan Musda X Partai Golkar Sumatera Utara.

“Kita apresiasi putusan Majelis Hakim Mahkamah Partai Golkat Sumut sehingga konstitusional partai bisa ditegakkan, ” tegas Pahala Sitorus kepada Mimbarsumut. Com, Selasa (19/5) di kediamannya Jalan Dr Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi.

Disebutkan, Mahkamah Partai Golkar telah memutuskan penyelenggaraan Musda X DPD Partai Golkar Sumut tahun 2020 yang dilaksanakan 24 -25 Februari 2020 beserta seluruh keputusan yang dihasilkan adalah tidak sah dan tidak mengikat secara hukum.

Mahkamah Partai menyatakan Musda X Partai Golkar Sumut tidak sah sehingga akan dilakukan Musda X yang konstitusional dibawah pengawasan Mahkamah Partai.

Dijelaskan, Musda tersebut digugat oleh kader dan pengurus Partai Golkar Sumut berjumlah 7 orang, disebabkan karena terjadi pelanggaran terhadap AD/ART dan Pasal 1 ayat 16 Juklak 02/ DPP/II/2020 tentang Musyawarah, dimana yang membuka Musda dan pimpinan Musda bukan orang yang berhak karena tidak memiliki surat mandat dari DPP Partai Golkar.

Para pemohon, M. Hanafiah Harahap, M Nurdin, Pahala Sitorus, Iwan Nasution, Reza Fachrumi Tahir dan Fredy Pelawi,
dalam gugatan juga meminta supaya Plt Ketua Golkar Sumut diganti karena telah melanggar AD / ART Partai Golkar.

Perlu diketahui bahwa, gugatan yang disampaikan ke Mahkamah Partai bukan masalah suka tidak suka terhadap ketua terpilih. Ini masalah penegakan konstitusi partai.

Sumut salah satu propinsi yang besar terdiri dari 33 kab / kota, jadi supaya pada Pemilu 2024, Golkar bisa merebut kembali kemenangam seperti Pemilu 2014, maka Golkar harus dikelola dengan baik dan seluruh pengurus harus taat azas dan peraturan, ungkap Pahala Sitorus yang juga mantan anggota DPRD Tebingtinggi.

Tidak kalah pentingnya lagi, lanjut Sitorus Partai Golkar Sumut harus dipimpin oleh figur yang memiliki kemampuan yang mumpuni. Saat ini, kita melihat ada kader Golkar yang mampu mewujudkan itu, kader tersebut saat ini menjadi Wagubsu yakni, Drs H Musa Rajeckshah M Hum.

“Saya menyaksikan Musa Rajeckshah telah diberi diskresi oleh Ketua Umum Partai Golkar untuk memenuhi syarat sebagai Ketua Golkar Sumut,” ungkap Pahala Sitorus.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Putusan Majelis Hakim Mahkamah : Musda X Partai Golkar Sumut Tidak Sah, Musa Rajeckshah Berpeluang Jadi Ketua Golkar Sumut