RAT Buku 2019 KSU 7 Naga Mars Ikuti Protokol Kesehatan Berjalan Lancar, Diwarnai Sertijab Ketua

Senin, Agustus 3rd 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 835 Kali

Kadis Pasar Gul Bahkri Siregar, Dekopinda Ir Iboy Hutapea diabadikan bersama pengurus baru KSU 7 Naga Mars usai menyerahkan cendramata kepada ketua lama Paian E.M Sinaga yang mengundurkan diri

TEBINGTINGGI (MS) – Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2019 KSU 7 Naga Mars Kota Tebingtinggi berlangsung aman dan lancar dengan mengikuti protokol kesehatan COVID -19, Senin (3/8) di kantor KSU 7 Naga Mars Jalan Darat Kota Tebingtinggi.

Kegiatan RAT ini diwarnai dengan serah terima ketua KSU 7 Naga Mars dari Paian E.M Sinaga SE kepada Bagisto Sinaga SPd disaksikan Kadis Perdagangan Gul Bakhri Siregar dan Dekopinda Iboy Hutapea.

Ketua Panitia Bagisto Sinaga menyampaikan sangat prihatin dalam melaksanakan RAT 2019 ditengah pandemi COVID -19 karena dibatasi dan tidak dapat menghadirkan seluruh pengurus serta anggota.

Sebelum pengesahan korum, Paian E.M Sinaga mengatakan peserta RAT Buku 2019, dibatasi karena situasi pandemi COVID – 19. Undangan yang disampaikan hanya 50 dan yang hadir sesuai absen ada 47 orang, sehingga RAT dapat dilaksanakan dan sah.

Disebutkan, kegiatan RAT adalah laporan dan pertanggungjawaban kerja dalam satu tahun dan membuat program kerja ke tahun depan. Ini merupakan RAT tahun ke 8, sebutnya sembari mensahkan tata tertib acara RAT KSU 7 Naga Mars.

Dalam laporan pertanggungjawaban terkait laporan keuangan tahun buku 2019 KSU 7 Naga Mars Kota Tebingtinggi disebutkan jumlah total simpanan mencapai Rp 1,378,709,290 dan simpanan non saham tahun buku 2019 (Sibuhar) memcapai 568.114.837. Jumlah anggota KSU 7 Naga Mars dalam usia yang masih seumur ‘jagung’ sampai tahun 2019 mencapai 846 anggota.

Demikian juga laporan pengawas KSU 7 Naga Mars dan pertanggung-jawaban dapat diterima semua peserta yang hadir.

Ketua lama KSU 7 Naga Mars Paian E.M Sinaga menyerahkan pertanggungjawaban kepada Ketua baru Bagisto Sinaga

Setelah hasil RAT Tahun Buku 2019 diterima, dilanjutkan dengan serah terima jabatan ketua dari Paian E.M Sinaga kepada Bagisto Sinaga serta pelantikan seluruh pengurus baru yang dilakukan Kadis Perdagangan Gul Bakhri Siregar.

Usai serah terima jabatan, Gul Bakhri Siregar mengatakan, melihat jumlah anggota dan latar belakang serta pengalaman para pengurus, sudah seharusnya KSU 7 Naga Mars mengembangkan sayap dengan membuka unit usaha baru.

Majunya suatu koperasi / KSU ditentukan kekompakan pengurus dan pelayanan yang prima. Diharapkan, pengurus baru dapat semakin mengembangkan usaha,
dengan mengutamakan pelayanan kepada anggota.

Dari hasil penilaian Perindag, sebut Gul Bahkri, KSU 7 Naga Mars memiliki nilai 82.30 dan merupakan KSU predikat sehat.

Hal senada juga dimintakan Dekopinda Kota Tebingtinggi Ir Iboy Hutapea, agar KSU 7 Naga Mars jangan hanya bersifat usaha simpan pinjam, tapi harus bisa melahirkan unit usaha baru.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For RAT Buku 2019 KSU 7 Naga Mars Ikuti Protokol Kesehatan Berjalan Lancar, Diwarnai Sertijab Ketua