Ratusan Karateka Inkanas 6 Propinsi Ikuti Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat di Kota Tebingtinggi

Sabtu, Desember 11th 2021. | SPORT, Tebingtinggi | Dibaca 3.394 Kali

Ketua Umum Inkanas Sumut Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kapolres AKBP Kunto Wibisono saat diwawancarai media usai membuka secara resmi Gashuku dan Ujian kenaikan DAN Inkanas Regional Sumatera, di kota Tebingtinggi, Kamis (9/12/2021)

TEBINGTINGGI (MS) – Ratusan Karateka Institut Karateka-Do Nasional (INKANAS) dari enam Provinsi ikuti Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat DAN Regional Sumatera, yang digelar di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara.

Kegiatan yang berlangsung sampai 12 Desember 2021 itu, secara resmi dibuka Ketua umum Inkanas Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Umar Zunaidi Hasibuan, Kamis petang (9/12/2021) di lapangan Bola Ramlan Yatim, Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi.

Turut hadir, para Dewan Guru, majelis Dewan Guru Pengurus PB Inkanas, Kapolres Tebingtinggi AKBP M.Kunto Wibisono, Kasdim 0204/DS dan sejumlah Ketua Inkanas Kabupaten/Kota di Sumut.

Mengawali arahannya, Ketua Inkanas Sumut Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan bahwa kita masih berada ditengah era pandemi COVID-19. Karenanya, Ia berharap agar peserta tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes).

Kepada para kareteka Inkanas, ia juga menegaskan harus siap dalam meraih prestasi. Gashuku adalah sebahagian pembinaan mental para karateka.

Disebutkannya, Karate adalah olahraga yang membutuhkan kesiapan diri secara fisik lahir dan bathin, karenanya perlu terus menerus dilakukan perbaikan terhadap kualitas, mental dan tehnik.

“Jadi diharapkan kepada seluruh Karateka bahwa Gashuku ini adalah sebahagian pembinaan mental para karateka, jangan ada yang mengeluh, karena semuanya adalah untuk perbaikan kita, biar kita sakit didalam Gashuku, tetapi kita siap meraih prestasi diajang pertandingan internasional,” pesannya

Kebanggaan kita bisa mengharumkan nama bangsa dan negara dieven-even internasional. Tentunya hal ini kita harapkan dari Karateka Inkanas terutama yang hadir saat ini. Sikap dan kemauan untuk mempertinggi prestasi, menjaga harga diri, sopan santun dan juga kejujuran, menjadi sebuah sikap mental karateka Inkanas yang sejalan dengan Sumpah Karateka kita.

“Saya berharap kepada seluruh Karateka bukan hanya mengejar kenaikan tingkat, tetapi juga memperbaiki kualitas diri, mental dan prestasi. Apabila Karateka yang hadir hari ini telah memiliki Dojo, maka Dojo tersebut uruslah dengan sebaik-baiknya, sehingga menumbuhkan prestasi di Jodo masing-masing,” ujar Umar Zunaidi yang juga menjabat Wali Kota Tebingtinggi itu

Mewakili Dewan Guru PB Inkanas, Sihang Jafar Jantan, menyampaikan, rasa bangga kepada pengurus Inkanas Sumatera Utara yang telah bersedia menjadi tuan rumah yang kesekian kalinya. Keberadaan Inkanas Sumut tidak saja menunjukkan Inkanasnya yang selama ini menurut kami sangat baik, tetapi karena managemen yang baik itulah melahirkan Karateka-Karateka handal.

“Karena itu, secara khusus kepada Ketua Inkanas Sumut kami sampaikan terimakasih dan apresiasi atas yang sudah ditunjukkan baik dalam prestasi organisasi maupun prestasi selama ini” sebut Sihang Jafar Jantan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana melaporkan, Kegiatan Gashuku dan ujian Kenaikan Dan Regional Sumatera itu, diikuti sebanyak enam Provinsi, yakni dari Aceh 32 karateka, Sumut 183 karateka, Sumatera Barat 26 karateka, Kepulauan Riau (Kepri) 9 karateka, Riau 16 karateka dan Provinsi Jambi 12 karateka..

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Ratusan Karateka Inkanas 6 Propinsi Ikuti Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat di Kota Tebingtinggi