Ratusan Rumah Di Kota Tebingtinggi Terendam Banjir

Kamis, Oktober 21st 2021. | Bencana Alam, Tebingtinggi | Dibaca 1.075 Kali

Banjir merendam rumah warga di tiga kecamatan se – Kota Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (MS) – Ratusan rumah di 3 kecamatan Kota Tebingtinggi terendam banjir akibat hujan deras yang turun di hulu sungai Padang selama 2 hari.

Hingga Kamis pagi (21/10/2021) banjir masih dialami warga kendatipun air semakim surut. Banjir terjadi di Kecamatan Rambutan, Tebingtinggi Kota dan Kecamatan Bajenis.

Banjir yang terparah, di Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan dan Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebingtinggi Kota, dengan ketinggian air mencapai selutut orang dewasa.

Salah seorang warga korban banjir, Muji Butar-Butar (63) warga Jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi mengatakan, air mulai masuk ke rumah sekitar pukul 05:30 WIB.

Disebutkan, banjir sudah kerap kali terjadi,namun hingga sampai saat ini belum ada dinas terkait yang turun ke lokasi untuk meninjau.

“Warga sudah bosan dengan janji-janji pemerintah, bahkan kepedulian memberikan bantuan tidak ada, ” ujarnya.

Dia berharap Pemko Tebingtinggi khusunya dinas BPBD lebih serius dan tanggap dalam menangani bencana banjir.

Hingga hari ini belum ada satupun dinas terkait khususnya Badan Penaggulangan  Bencana Daerah (BPBD) yang turun ke lokasi, untuk melakukan pendataan rumah warga yang terndam banjir.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Ratusan Rumah Di Kota Tebingtinggi Terendam Banjir