Ratusan Rumah Di Kota Tebingtinggi Terendam Banjir

Jumat, September 4th 2020. | Bencana Alam, Tebingtinggi | Dibaca 2.332 Kali

Pemukiman warga digenangi air akibat Sungai Padang meluap

TEBINGTINGGI (MS) – Ratusan rumah di tiga kecamatan Kota Tebingtinggi direndam banjir, Jumat pagi (4/9).

Walaupun ketinggian air rata – rata mencapai antara selutut orang dewasa. Namun warga masih tetap bertahan di rumah masing – masing.

Banjir yang  merendam ratusan rumah warga, akibat banjir kiriman dari hulu, Kab. Simalungun, sehingga aliran sungai Padang meluap dan memasuki ke pemukiman rumah warga yang ada di tiga kecamatan, yaitu, Kec. Rambutan, Tebingtinggi Kota dan Bajenis.

Kecamatan yang paling parah terendam banjir yaitu, Kecamatan Tebingtinggi Kota,tepatnya di Jalan Kampung Semut, Kel.Bandar Utama, dengan ketinggian air mencapai rata – rata 40 – 50 Cm.

Menurut keterangan salah seorang warga yang rumahnya terendam banjir M. Syahfii (70) warga Jalan Kampung Semut, Kel. Bandar Utama Kota Tebingtinggi mengatakan, air mulai masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 05:30 WIB.

“Air yang merendam pemukiman warga akibat luapan dari aliran air sungai Padang, dimana dalam sebulan ini sudah 3 kali banjir,” kata Syahfii.

Ia berharap agar Pemko Tebingtinggi harus serius menanggapi bencana yang setiap tahun sering terjadi.

Hingga saat ini, belum ada satu pun dinas terkait, baik Badan Penanggalan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebingtinggi yang turun ke lokasi untuk mendata.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Ratusan Rumah Di Kota Tebingtinggi Terendam Banjir