Relasi KPU Tebingtinggi Bagi Brosur Pemilu kepada Masyarakat

Selasa, Maret 5th 2019. | PENDIDIKAN, POLITIK, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 1,056 Kali

Relasi KPU Tebingtinggi Bagikan brosur kepada masyarakat saat acara Car Free Day di Lapangan Seri Mersing Jalan Sutomo, Minggu (3/3).

TEBINGTINGGI (MS) – Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Tebingtinggi terus bergerak melakukan sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dengan membagikan brosur kepada masyarakat di acara Car Free Day di lapangan Seri Mersing Jalan Sutomo, Minggu (3/3).

Pembagian brosur dilakukan kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang Pemilu agar ikut mensukseskan Pemilu,” ucap Ketua KPU Tebingtinggi Abdul Khalik.

Khalik mengatakan untuk memenuhi tugas Relasi dalam membantu KPU mensosialisasikan Pemilu, KPU Tebingtinggi telah menyiapkan ribuan brosur tentang Kepemiluan yang akan disebarkan ke basis Relasi.

“Brosur kepemiluan telah disebarkan agar masyarakat dapat mengetahui dan ikut berpartisipasi nantinya. Secara khusus pada hari H 17 April 2019,” tandasnya.

Menurutnya, masyarakat wajib mengetahui tentang proses Pemilu seperti jumlah surat suara, cara pencoblosan dan kapan menggunakan hak pilihnya.

“Keberhasilan Pemilu tidak terlepas dari partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Pemilu 2019 nanti ada lima surat suara yang akan diberikan kepada pemilih yakni surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota, jelasnya.

Lanjutnya, untuk Tebingtinggi pembagian Daerah Pemilihan (Dapil) ada tiga yakni Dapil I Kecamatan Padang Hilir dan Tebingtinggi Kota dengan jumlah kursi 9, Dapil II Kecamatan Padang Hulu dan Bajenis dengan jumlah kursi 10, Dapil III Kecamatan Rambutan dengan jumlah kursi 6.

Abdul Khalik berharap, masyarakat Tebingtinggi dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April mendatang.

Laporan : dav

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Relasi KPU Tebingtinggi Bagi Brosur Pemilu kepada Masyarakat