REMMA Kel. Tualang – Tebingtinggi Launching “Enterpreneur” Berbagai Usaha

Senin, Agustus 24th 2020. | EKBIS, Tebingtinggi | Dibaca 960 Kali

REMMA Kel. Tualang buka lounching “Enterpreneur”

TEBINGTINGGI (MS) – Remaja Masjid Amaliyah (REMMA) Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, melaunching usaha bersama “Enterpreneur”, Minggu (23/02/2020) di Kel. Tualang.

Fahmi Nasution selaku inisiator gerakan tersebut menyampaikan kepada Mimbar Sumut. Com, bahwa REMMA “Enterpreneur” dikelola remaja masjid sebagai generasi pewaris kekuatan ekonomi umat.

Disebutkan, usaha bersama “Enterpreneur” bergerak di berbagai bidang semata – mata bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan ekonomi umat,
mengingat hari ke hari ekonomi masyarakat semakin sulit.

Selain perekonomian yang sulit, banyak warga saat ini terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dampak dari pandemi virus corona (COVID – 19).

Bergerak dari kondisi itu yang mendasari gerakan pemuda masjid untuk merangkul semua elemen UMKM di Kelurahan Tualang membentuk usaha bersama “Enterpreneur”, sebut Fahmi.

Diharapkan ide REMMA membuka usaha bersama “Enterpreneur” itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat paling tidak remaja mesjid yang ikut bergabung dalam usaha bersama.

“Organisasi ini dibuat untuk belajar sambil membuka usaha untuk membangun ekonomi keumatan agar umat Islam tidak lemah secara finansial,” tegasnya.

Laporan : Jihan

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For REMMA Kel. Tualang – Tebingtinggi Launching “Enterpreneur” Berbagai Usaha