Jalan Danau Sentani Tebingtinggi Jadi ‘Kolam’ Saat Hujan

Rabu, Juli 29th 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 705 Kali

Kondisi Jalan Danau Sentani berubah jadi ‘kolam’ saat hujan

TEBINGTINGGI (MS) – Jalan Danau Sentani Lingkungan III Kel. Lubuk Baru Kex. Padang Hulu Kota Tebingtinggi, tiap tahun diajukan dalam Musrenbang namun tidak pernah ditampung untuk perbaikan.

Kondisi jalan ini begitu memprihatinkan, setiap hujan langsung menjadi ‘kolam’. Pemandangan tak mengenakkan ini sepertinya luput dari perhatian instansi terkait.

Hancurnya Jalan Sentani itu, juga diakibatkan drainase kiri – kanan jalan tidak berfungsi bahkan posisinya lebih tinggi dari jalan.

Pantauan Mimbar Sumut. Com, Rabu (29/7), kondisi Jalan Sentani masih digenangi air akibat hujan yang turun Selasa sore (28/7).

Warga setempat, Arwin Hamonangan Silangit mengungkapkan, mereka setiap tahun mengajukan perbaikan jalan tersebut melalui Musrenbang. Namun, tidak tetap tidak tertampung di dalam APBD. Belum lagi alasannya, anggaran dialihkan untuk penanganan COVID – 19.

Kepala Lingkungan III Kelurahan Lubuk Baru, Ratna H mengaku sedih melihat jalan itu, apa lagi saat hujan langsung digenangi air dan menjadi kubangan.

“Setiap tahun dalam Musrenbang sudah diusulkan namun sampai tahun ini belum juga ditampung anggaran perbaikannya,” jelas Ratna.

Kepala Dinas PUPR Kota Tebingtinggi, Rusmiaty Harahap ketika dikonfirmasi, secara singkat mengatakan jalan tersebut akan diperbaiki

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Jalan Danau Sentani Tebingtinggi Jadi ‘Kolam’ Saat Hujan