Sat Lantas Polres Tebingtinggi Himbau Pengendara Cek Saldo E Tol

Sabtu, Juni 8th 2019. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 591 Kali

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Enda Tarigan saat memantau situasi jalur  lalu lintas di pintu gerbang tol. (Foto : MS / dav)

TEBINGTINGGI (MS) – Pada saat terjadi arus balik di H plus 3 Idul Fitri 1440 H menuju Kota Medan dan sebaliknya, Jumat (7/6) pagi hingga menjelang sore, situasi jalur lalu lintas khususnya di pintu gerbang Tol Tebingtinggi – Sergai, merayap padat dan terjadi penumpukan kenderaan yang menyebabkan terjadinya kemacetan panjang.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Enda Iskandar Tarigan mengatakan hal itu kepada wartawan disela – sela mengatur dan memonitor personil dalam mengamankan dan mengurai kemacetan panjang di pintu Gebang Tol Tebingtinggi – Sergai Jumat (7/6) siang.

Menurut AKP Enda, kemacetan panjang terjadi disebabkan terjadinya kepadatan dan penumpukan kenderaan karena arus balik H plus 3 usai usai  Idul Fitri 1440 H di gerbang pintu tol  menuju Kota Medan maupun yang datang dari arah sebaliknya, jelasnya.

Untuk menghindari kemacetan, Enda juga menghimbau kepada.para pedagang lemang yang berjualan di sekitaran lintasan pingiran  jalan menuju maupun dekat areal pintu gerbang tol, agar menepikan kenderaan dan tidak parkir dibahu jalan saat berhenti membeli lemang, harapnya.

Kepada pengendara yang mau melintas di jalan Tol dan untuk menghindari kemacetan panjang dan terjadi penumpukan kenderaan di gerbang tol , Enda juga mengimbau agar para pengemudi terlebih dahulu mengecek saldo E – tol nya, pungkasnya.

Enda juga menghimbau kepada pengendara kenderaan yang mau menuju Kota Medan dan untuk menghindari kemacetan panjang di jalur jalan Tol, sebaiknya para pengemudi mengambil jalur alternatif di Jalinsum Tebingtinggi- Dolok Masihul – Galang dan Lubuk Pakam, tutupnya.

Laporan : dav

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Sat Lantas Polres Tebingtinggi Himbau Pengendara Cek Saldo E Tol