Sat Res Narkoba Polres Tebingtinggi Tangkap Pengedar Sabu

Rabu, Agustus 19th 2020. | Narkoba, Tebingtinggi | Dibaca 1.917 Kali

Pelaku dan barang bukti

TEBINGTINGGI (MS) – Sat Res Narkoba Polres Tebingtinggi menangkap seorang pelaku pengedar sabu, DAB alias Toni (37) dari kediamannya di Jalan Abdul Hamid Kp.Karo Lk III Kel Tebingtinggi, Kec. Padang Hilir Kota Tebingtinggi, Selasa (18/08/2020).

Kasat Res Narkoba Polres Tebingtinggi AKP Mhd Yunus Tarigan SH membenarkan penangkapan pelaku sabu tersebut

Disebutkan, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat. Mendapat informasi tersebut, petugas melakukan lidik dan saat petugas datang, pelaku DAB berada di rumahnya.

Tim Opsnal yang dipimpin Kanit 1 Ipda GS.Manullang, meminta pelaku menunjukkan sabu yang akan dijualnya. Pelaku sempat mengelak dan setelah diperiksa, dari kantong celananya ditemukan kotak rokok yang di dalamnya disembunyikan empat plastik klip kecil berisi butiran sabu.

Dengan adanya temuan barang bukti tersebut, petugas membawa pelaku ke Sat Narkoba Polres Tebingtinggi berikut barang bukti 4 bungkus plastik klip transparan berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,82gram.

Selain itu juga diamankan barang bukti 1 lembar kertas TTS, 9 plastik klip kosong, seperangkat alat hisap (bong), sekop dari plastik, kotak rokok, 2 mancis, jarum suntik dan uang Rp 100.000 pecahan.

Pelaku terancam dijerat pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 dari UU RI NO. 35 Thn 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Sat Res Narkoba Polres Tebingtinggi Tangkap Pengedar Sabu