Satpol PP Kota Tebingtinggi ‘Angkut’ ODGJ Untuk Memanusiakan Manusia

Kamis, Oktober 28th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 562 Kali

Petugas Satpol PP Kota Tebingtinggi memotong kuku ODGJ

TEBINGTINGGI (MS) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tebingtinggi ‘angkut’ ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dari Jalan Sutomo kota setempat, Kamis (28/10/2021).

Ternyata, ODGJ tersebut diangkut dan dibawa ke Kantor Satpol PP Jalan Imam Bonjol untuk memanusiakan manusia. Sesampai di Kantor Satpol PP, ODGJ tersebut dimandikan, diberikan baju dan kukunya dipotong. Selain itu, diberikan makan dan diajak untuk berkomunikasi.

Petugas Satpol PP memandikan ODGJ

Kegiatan Trantibum (ketentraman dan ketertiban umum) itu dipimpin Kasi Operasional Iswandi. “Ya kita melihat ada ODGJ di Jalan Sutomo, terpaksa kita angkut dan bina, mereka juga manusia dan harus kita manusiakan,” ujar Iswandi.

Sementara Plt Kepala Satpol PP Yustin Bernad Hutapea kepada mimbarsumut. com mengatakan, selain melakukan tugas pokok menegakkan Perda, Satpol PP juga memiliki tugas menyelenggarakan ketentraman, ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

Terkait adanya ODGJ diangkut, Bernad Hutapea mengatakan hanya melakukan tugas kebaikan. “Semampu kita, dilakukan pembinaan, ODGJ kita angkut bukan untuk dipindahkan atau dibuanh ke daerah lain.” sebut Hutapea.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Satpol PP Kota Tebingtinggi ‘Angkut’ ODGJ Untuk Memanusiakan Manusia