Satu Dari Empat Pelaku Perampokan Diamankan Polisi

Selasa, Januari 4th 2022. | HUKUM - KRIMINAL, Pencuri, Tebingtinggi | Dibaca 661 Kali

Pelaku perampokan Heri Saputra alias Genot

TEBINGTINGGI (MS) – Satu dari empat orang komplotan perampok telah diamankan Sat Reskrim Polres Tebingtinggi dari Polsek Perdagangan Kab. Simalungun.

Pelaku yang diamankan yakni, Heri Saputra alias Ganot (46) warga Jalan Waringin Lk. III Kelurahan Bagelen Kec. Padang Hilir Kota Tebingtinggi.

Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi melalui Kasubag Humas AKP Agus Arianto kepada media, Senin (03/01/2022) membebarkan, salah seorang dari empat pelaku perampokan telah diamankan.

Disebutkan, pelaku Hero Saputra bersama 3 rekannya (DPO) melalukan perampokan Jumat 7 Mei 2021 di Jalan Ir Djuanda Kota Tebingtinggi terhadap ASN Dinas Perhubungan Rawi (55).

Korban dari Bank Sumut, mengendarai mobil dibuntuti keempat pelaku dengan mengendarai sepeda motor. Saat korban berhenti di Jalan Djuanda dan menuju salah satu grosir tanpa mengunci mobilnya, pelaku Heri Saputra langsung mengambil uang yang berada di kursi depan. Akibat peristiwa itu, korban kehilangan uang Rp 221 juta.

Setelah kejadian itu, pelaku sempat kabur ke Aceh dan dalam kasus lain, pelaku ditangkap Polres Bireun dan disidangkan. Habis menjalani hukuman, pelaku diamankan Polsek Perdagangan dan selanjutny diserahkan ke Polres Tebingtinggi.

Pelaku terancam dijerat pasal 363 ayat 1 ke 4e dari KUHPidana, dengan ancaman 7 tahun penjara.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Satu Dari Empat Pelaku Perampokan Diamankan Polisi