Seluruh Kantor Pemerintah dan Rumah Dinas di Kota Tebingtinggi Disemprot Disinfektan

Selasa, Maret 24th 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 765 Kali

Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi melakukan penyemprotan disinfektan di kantor pemerintah dan rumah dinas

TEBINGTINGGI (MS) – Mengantisipasi penyebaran dan perkembangan wabah virus corona (covid-19), Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi melakukan penyemprotan disinfektan di Balai Kota Tebingtinggi, kantor DPRD, Pengadilan, Kejaksaan, rumah dinas Walikota, wakil Walikota dan Sekda, Selasa pagi (24/3).

Penyemprotan disinfektan langsung dipimpin Kadis Kesehatan dr H Nanang Fitra Aulia Sp.PK didampingi Sekda H Dimiatyh dan Kadis Kominfo Dedi Siagian.

Disela – sela penyemprotan disinfektan, Nanang mengatakan, saat ini pihaknya melakukan penyemprotan seluruh perkantoran pemerintah yang ada di Kota Tebingtinggi dan rumah – rumah dinas.

Selanjutnya, hari Jumat, (27/3) Dinas Kesehatan bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona (covid -19), akan melakukan penyemprotan di lokasi publik, pusat perbelanjaan dan tempat yang sering digunakan masyarakat berkumpul.

“Ya hari Jumat besok, kita akan menghujani tempat publik yang ada di Kota Tebingtinggi dengan disinfektan memakai mobil pemadam kebakaran,” sebut Nanang.

Petugas Dinas Kesehatan menyemprot disinfektan rumah Dinas Walikota Tebingtinggi

Sementara, Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution sangat mendukung upaya yang dilakukan Pemko dalam mencegah perkembangan virus corona. “Apa yang dilakukan saat ini, sebaiknya tetap ditingkatkan, ” ujarnya.

Penyemprotan disinfektan itu menurut Ketua DPRD, masih minim dan sebaiknya nanti dalam penyemprotan tempat publik harus diperbanyak.

Ketua DPRD Tebingtinggi ini juga menghimbau agar masyarakat mengikuti kebijakan yang sudah dikeluarkan pemerintah yaitu hidup sehat, jangan keluar rumah, selalu mencuci tangan dan berolahraga.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Seluruh Kantor Pemerintah dan Rumah Dinas di Kota Tebingtinggi Disemprot Disinfektan