Semarak HBP Ke-59, Lapas Tebingtinggi Gotong Royong Ciptakan Lingkungan Kantor Bersih dan Asri

RAGAM, TebingtinggiDibaca 436 Kali

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebingtinggi bergotong – royong dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023.

Gotong – royong dilakukan di lingkungan Lapas Kelas IIB Tebingtinggi, Jumat (17/03/2023)

Peringatan HBP tahun ini mengusung tema : “Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju”.

Ada beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan untuk menyambut hari penting bagi pemasyarakatan ini seperti, donor darah petugas Pemasyarakatan, bhakti sosial, pemasyarakatan bersih – bersih, sosialisasi kesehatan untuk warga Binaan, dan kegiatan lainnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tebingtinggi, Anton Setiawan memimpin langsung kegiatan gotong royong di lingkungan Lapas yang dimulai pukul 08.00 WIB. Kebersihan lingkungan dimulai dari gerbang kantor, halaman dan lingkungan sekitar Lapas Kelas IIB Tebingringgi.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk kepedulian dan bakti sosial pegawai kepada kebersihan lingkungan juga sebagai rangka persiapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Gotong – royong kebersihan lingkungan kantor ini merupakan rangkaian kegiatan bersih – bersih Pemasyarakatan yang pelaksanaannya serentak di seluruh UPT Pemasyarakatan se – Indonesia,” ujar Kalapas Anton.

“Kegiatan kebersihan lingkungan ini selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan memeriahkan rangkaian HBP, giat ini juga dapat menciptakan kekerabatan antar sesama pegawai dalam kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan sesama,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pejabat struktural dan pegawai staf Lapas Kelas IIB Tebingtinggi. Kegiatan gotong-royong ini berjalan lancar dan berhasil menjadikan lingkungan kantor terlihat bersih dan asri.

Dia akhir kegiatan Kalapas Anton Setiawan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk partisipasi dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed