SMK Negeri Industri dan SMA Negeri 5 Akan Dibangun di Kota Tebingtinggi

Kamis, Februari 17th 2022. | PENDIDIKAN, Tebingtinggi | Dibaca 532 Kali

Kadis Pendidikan Idham Khalid disaksikan Wakil Ketua DPRD Azwar dan Ketua Komisi III DPRD Jonner Sitinjak menandatangani hasil RDP, pembangunan SMA Negeri 5 dan SMK Negeri Industri

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dan SMA Negeri 5 Kota Tebingtinggi dalam waktu dekat akan dibangun di Kecamatan Padang Hilir dan diharapkan tahun 2024 mendatang sudah dapat beroperasi.

Demikian kesimpulan atau berita acara dalam RDP (Rapat Dengar Pendapat) antara Komisi III DPRD Tebingtinggi bersama Dinas Pendidikan dan Bappeda serta OPD terkait, Kamis (17/02/2022) di ruang paripurna DPRD Tebingtinggi.

Ketua Komisi III DPRD Tebingtinggi Jonner Sitinjak yang memimpin RDP bersama anggota Rahman dari Fraksi Nasdem, terlebih dahulu meminta penjelasan terkait pembangunan baru kedua sekolah tersebut.

Kadis Pendidikan Kota Tebingtinggi Idham Khalid didampingi Sekretaris Amris Siahaan mengatakan, SMK Negeri yang akan dibangun merupakan SMK Industri dan lokasi pembangunannya belum ditentukan. Namun, untuk SMA Negeri 5 sudah dipastikan di Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi.

Sementara, Kepala Bappeda Kota Tebingtinggi Erwin mengatakan untuk mewujudkan pembangunan kedua sekolah baru tersebut, harus dimasukkan ke Kegiatan Strategis Daerah dalam mendukung pencapaian dan prioritas pembangunan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.

Untuk itu, Komisi III DPRD, Dinas Pendidikan dan Bappeda dalam waktu akan melakukan audensi ke Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara.

Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Azwar mengharapka  hasil RDP tersebut dapat terwujud dan dipergunakan dengan baik ke depan.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , ,

Related For SMK Negeri Industri dan SMA Negeri 5 Akan Dibangun di Kota Tebingtinggi