Stok Vaksin di Polres Tebingtinggi Kosong, Sekretaris Dinkes : “Setiap Hari Vaksinasi Ada di Puskesmas”

Kamis, Mei 12th 2022. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 434 Kali

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Setelah kesibukan rutinitas Pam Idul Fitri dan mengantisipasi arus mudik lebaran, Polres Tebingtinggi kembali mengejar target vaksinasi dosis I, 2 dan 3 (boster).

Semua Polsek jajaran Polres Tebingtinggi kembali mensosialisasikan vaksinasi dan mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi. Hal ini dilakukan untuk mengejar target vaksinasi untuk setiap dosis.

Informasi diperoleh mimbarsumut.com, Rabu (11/05/2022) target vaksinasi untuk setiap Polres jajaran Polda Sumatera Utara diberikan teganggang waktu hingga Juni 2022. Target untuk Polres Tebingtinggi, dosis 1 harus mencapai 100 porsen, dosis 2 mencapai 90 porsen dan dosis 3 mencapai 70 porsen.

Namun, sejak Rabu (11/05/2022) Polres Tebingtinggi tidak dapat melakukan vaksinasi akibat stok vaksin tidak ada. “Vaksinasi akan kita lakukan menunggu vaksin datang dari Polda Sumut. Kemungkinan haru Sabtu sudah masuk ,” ujar Kasi Humas Polres Tebingtinggi.

Sementara, capaian vaksinasi di Kota Tebingtinggi sesuai data Dinas Kesehatan hingga saat ini, dosis 1 sebanyak 99,05 porsen, dosis 2 sebanyak 80, 35 porsen dan dosis 3 (booster) sebanyak 19,30 porsen.

Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi melalui Sekretaris dr Heny Sri Astuti mengatakan, Dinas Kesehatan dan jajaran Puskesmas se – Kota Tebingtinggi setiap hari tetap melakukan vaksinasi.

“Kita tidak pernah berhenti melakukan vaksinasi, setiap hari tetap ada di Puskesmas. Demikian juga stok vaksin dosis 1, 2 dan 3 tetap tersedia,” ujar dr Henny Sri Astuti kepada mimbarsumut.com di ruang kerjanya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , ,

Related For Stok Vaksin di Polres Tebingtinggi Kosong, Sekretaris Dinkes : “Setiap Hari Vaksinasi Ada di Puskesmas”