Sudah 1 Bulan Diserahkan LKPj Wali Kota Tebingtinggi 2020 Kepada Sekwan, Hingga Kini Belum Dibahas DPRD

TEBINGTINGGI (MS) – Laporan Keterangan Pertanggungjawan (LKPj) Wali Kota Tebingtinggi tahun 2020 hingga saat ini belum dibahas DPRD Tebingtinggi.

Berdasarkan petunjuk yang ada, bahwa seyogianya pembahasan LKPJ Wali Kota tahun sebelumnya, harus diajukan selama 30 hari, yakni dari 30 Maret – 30 April. Namun, hingga saat ini DPRD Tebingtinggi belum melakukan sidang paripurna pembahan LKPj Wali Kota tahun 2020.

Hingga kini, Jumat (30/4/21) pembahasan LKPJ Wali Kota Tebingtinggi Tahun 2020 belum dibahas DPRD.

“Walaupun tidak dibahasnya LKPj tersebut, tidak mempengaruhi jalanya pemerintahan. Akan tetapi, hal ini jelas membuat citra tidak baik di penghujung masa jabatan Wali Kota, LKPj tidak dibahas,” ujar salah seorang warga pengamat pemerintahan, Darwin kepada mimbarsumut.com.

Sementara Kabag Pembangunan Halim Purba mengakui sudah menyerahkan LKPJ Wali Kota bulan lalu kepada Sekwan DPRD Tebingtinggi. “Sudah saya serahkan bulan lalu, langsung kepada Sekwan dan ada tanda terima,” ujar Halim Purba kepada mimbarsumut.com.

Sementara Sekwan DPRD Tebingtinggi Saat Nasution mengatakan Banmus DPRD baru melakukan rapat untuk pembahasan PKPj Wali Kota.

“Hari ini jam 14.00, Banmus DPRD Tebingtinggi menggelar rapat terkait LKPj Wali Kota tahun 2020,” jelas Sekwan.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed