Sukseskan Vaksinasi Serentak Indonesia, Kapolres dan Wali Kota Tebingtinggi Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes COVID-19

Minggu, Desember 5th 2021. | Kesehatan, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 371 Kali

Kapolres AKBP Kunto Wibisono dan Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat meninjau dan memonitoring kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia di lapangan Merdeka

TEBINGTINGGI (MS) – Kegiatan “Vaksinasi Serentak Indonesia” menjadi perhatian Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dan Kapolres AKBP Kunto Wibisono untuk disukseskan.

Vaksinasi Serentak Indonesia itu dilakukan di lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi Propinsi Sumatera Utara, Sabtu (04/12/2021). Sebelum dilaukan penyuntikan vaksin, Kapolres dan Wali Kota melakukan pengecekan kesiapan semua personil yang dilibatkan mulai petugas pendaftaran, screning / konseling, penyuntikan vaksin, entri data, observasi dan pemberian kartu vaksin.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Kunto Wibisono kembali mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi Prokes COVID-19 baik setelah mendapat suntikan vaksin dosis I dan II. “Walaupun kita sudah disuntik vaksin, Prokes COVID-19 harus tetap dilaksanakan apa lagi saat melakukan kegiatan di luar rumah harus tetap memakai masker, ” Kapolres.

Sedangkan Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan sangat mengharapkan adanya kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin dan tidak ada yang perlu ditakutkan. “Hanya dengan mematuhi Prokes COVID-19 dan ikut vaksinasi, kita bisa menghentikan perkembangan virus di tengah – tengah masyarakat, ” ujar Wali Kota.

Oleh sebab itu, lanjut Wali Kota, Pemko Tebingtinggi, Polres, TNI dan instansi terkait, mengimbau dan mengharapkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes COVID-19 dan harus ikut vaksinasi, kecuali akibat kondisi kesehatan tidak bisa divaksin.

Dalam giat Vaksinasi Serentak Indonensia itu, hadir Waka Polres Tebingtinggi Kompol Asrul Robert Sembiring, Kadis Dukcapil, Muhammad Fachry, Kadis Kesehatan dr. Henny Sri Hartaty, Kepala Sat Pol PP Y.B.Hutapea, PJU Polres, para Kapolsek, 1 Tim vaksinator dari relawan
dan 2 Tim vaksinator FKTP Polres Tebingtinggi.

Adapun vaksinasi ditargetkan sebanyak 500 dosis untuk fase I dan fase II dengan jenis vaksin sinovac, dan diperuntukkan untuk masyarakat umum dan pelajar yang berdomisili di Kota Tebingtinggi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Sukseskan Vaksinasi Serentak Indonesia, Kapolres dan Wali Kota Tebingtinggi Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes COVID-19