Tabligh Akbar Dalam Rangka Milad Ponpes Modern Al- Hasyimiyah ke- 24

Minggu, Februari 24th 2019. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 727 Kali

Tabligh Akabar Milad Pondok Pesantren Modren Al – Hasyimiyah Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (MS) – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, MM menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Milad Pondok Pesantren Modern Al-Hasyimiyah Kota Tebingtinggi yang ke- 24 dengan menghadirkan Al – Ustadz H. Abdul Somad, Lc. MA , Jumat malam (22/2) di Lapangan Ponpes Modern Al- Hasyimiyah.

Turut hadir dalam acara ini kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Drs. M. Yusuf mewakili Gubernur Sumatera Utara, Kombes R. Dayan Daut mewakili Kapolda Sumut, Kapolres Tebingtinggi AKBP Suhadi, Kajari M Novel, Dandim 0204/DS, Wakil Ketua DPRD, Wakil Bupati Batu Bara, Ketua MUI Tebingtinggi, Ketua Dewan Masjid Tebingtinggi, para pimpinan pondok pesantren se-Sumut dan segenap pengurus Yayasan Ponpes Modern Al- Hasyimiyah.

Walikota Tebingtinggi menyampaikan bahwa pondok pesantren ini didirikan Alm. H. Hasyim MT dan Alm. Jaleha Rangkuti, tanpa kedua orang tua kita tersebut takkan ada pesantren Al- Hasyimiyah ini, maka kita harus menghargainya sebagaimana cita – cita beliau yang ingin mengangkat derajat pendidikan dari pada umat Islam dan pengetahuan dari pada anak-anak untuk mempelajari agama islam dengan sangat baik.

“Sudah berpuluh angkatan yang ditamatkan oleh pesantren ini dan sudah banyak yang menghiasi bumi persada ini untuk memberikan dakwahnya kepada umat ataupun masyarakat lainnnya, tentu hal ini menjadikan sebagai sebuah aset Pemerintah Kota Tebingtinggi dan kami memandang Al- Hasyimiyah ini adalah aset yang paling penting dan wajib kita dukung serta kita besarkan, karena untuk mendirikannya bukan pekerjaan mudah,” ujarnya

Selanjutnya Gubernur Sumut diwakili Biro Dinsos Drs M Yusuf mengatakan acara milad yang ke- 24 ini merupakan saat yang penting dan strategis terutama untuk mengkaji ulang keberadaan dan peran serta pondok pesantren modern Al- Hasyimiyah dalam memfokuskan basis yang menjadi sasaran visi dan misi maupun gerakannya dalam berbagai kegiatan keagamaan.

“Sekaligus bermanfaat dalam rangka meningkatkan syiar agama islam dan mendorong peningkatan silaturahmi yang kuat antara pengurus dan keluarga besar Ponpes Modern Al- Hasyimiah serta jemaah sekalian serta memperkokoh tali persaudaraan seagama, sebangsa dan setanah air”. Ucapnya

Acara milad yang ke- 24 ini selain untuk meningkatkan silaturahmi juga sangat besar manfaatnya untuk dijadikan momentum dalam menilai sejauh mana para pengurus dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjalankan program serta kegiatan keagamaannya pada santri/santriwati dan masyarakat agar nantinya peningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Islam lebih baik dari sebelumnya.

Ketua Yayasan Ponpes Modern Al- Hasyimiyah H Habibi Mardika Putera, S.I.Kom mengucapkan selamat datang kepada masyarakat Kota Tebingtinggi maupun di luar Kota Tebingtinggi yang hadir pada acara penutupan Milad yang ke- 24.

Dilanjutkan Al- Ustadz H. Abdul Somad, Lc. MA dalam tausiahnya menyampaikan bahwa , betapa pentingnya peran ibu didalam pendidikan anak karena pendidkan anak dimulai dari ibu, peran ibu sangat berpengaruh untuk membentuk anak-anak menjadi pemimpin peminpin yang hebat, jujur, amanah dan selalu berada dijalan Allah SWT.

Acara diwarnai pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang diberikan langsung oleh Ketua yayasan Ponpes Al- Hasyimiyah bersama dengan mewakili Gubernur Sumut. (red)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Tabligh Akbar Dalam Rangka Milad Ponpes Modern Al- Hasyimiyah ke- 24