Tabligh Akbar Memperingati Tahun Baru Islam Di Tebingtinggi

Minggu, Agustus 23rd 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 794 Kali

Walikota Tebingtinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, saat memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa serta penghargaan kepada tokoh agama dalam peringatan 1 Muharram 1442 H.

TEBINGTINGGI (MS) – Pemko Tebingtinggi menggelar tabligh akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islan 1 Muharram 1442 H, Kamis (20/8/20) Masjid Agung Tebingtinggi dan menghadirkan Al ustadz DR. H. Asren Nasution, MA Ketua LPTQ Sumatera Utara.

Peringatan yang mengambil thema “Mari kita mulai gerakan memakai masker pada era adaptasi kebiasaan baru”, dihadiri Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan MM, Waka Polres Kompol Sarponi, Ketua DPRD Basaruddin Nasution SH, Kasat Intelkam AKP Syarifuddin, Danramil 13 Kapten Inf. Budiono, Kakan Kemenang Julsukri Mangandar Limbong, SAg, MM Ketua LPTQ Muhammad Yusuf Rekso, pimpinan Ormas Islam, Ketua FKUB Kota Tebing Tinggi, H Abu Hasyim Siregar, SH, Ketua DMI H. Agushul Khoir, S.Ag, Pimpinan SKPD dan para Jemaah.

Peringatan yang tetap mematuhi protokol kesehatan dimana sebelumnya para jemaah yang hadir memasuki Masjid dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh panitia penyelenggara serta memberikan masker kepada jamaah yang tidak memakai masker.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, juga sambutan yang disampaikan dimulai dari Kakan Menag hingga Ketua DPRD Tebingtinggi.

Sementara Walikota Tebingtinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, dalam sambutanya mengatakan memasuki tahun baru islam 1 Muharram 1442 , saat ini di masa pandemi COVID – 19 akan tetapi kita kita tetap bersyukur atas rahmat berupa kesehatan dari Allah SWT.

Setiap 1 Muharram dari tahun sebelumnya sampai saat ini mari kita mengevaluasi amal ibadah kita apakah makin menurun apa semakin meningkat bukan harta kita.

Di samping itu kita merayakan tahun baru islam yang sebelumnya tidak memakai masker sekarang kita memakai masker karena pandemi COVID -19. Pemerintah akan membagikan masker kepada para ketua organisasi – organisasi di Kota Tebingtinggi untuk diberikan kepada masyarakat.

Apa lagi Tebingtinggi akan menjadi tuan rumah dalam hal lomba LPTQ yang ke 37 tingkat Provinsi Sumatera Utara dan mari mensukseskan terselenggaranya lomba LPTQ di kota Tebingtinggi yang kita cintai pada 5 sampai 9 September 2020, katanya.

Sedang Al ustadz DR. H. Asren Nasution, MA (Ketua LPTQ Sumatera Utara), dalam tausyiahnya menyampaikan saat ini tahun baru Islam dirayakan di seluruh negara, terutama negara-negara Islam. Umat Islam dapat menjadikan momen tahun baru ini untuk introspeksi diri, bertobat, berdoa, dan membuat resolusi baru.

Hijrah adalah jalan terbaik dalam meraih nikmatnya hidayah, ketentraman, kebahagiaan, kelapangan, dan kesenangan namun rasa berat untuk meninggalkan masa lalu yang kelam (dosa-dosa dan kebiasaan buruk) hanya berlaku bagi mereka yang tak melandasi hijrahnya karena Allah.

Juga disebutkannya orang yang berhijrah dengan menggunakan harta mereka dialah orang yang paling tertinggi derajatnya. Bagi orang-orang yang jujur dan ikhlas dalam hijrahnya ia kan mendapat balasan kenikmatan, dengan tambahan rizki.
Juga diingatkannya dalam situasi pandemi dari virus COVID – 19 ini bukan untuk di takuti tetapi harus di ketahui apa yang harus kita siapkan untuk pelindung diri seminimal memakai masker.

“Seseorang yang mengawali untuk suatu perubahan harus diawali dengan keimanan”, ujarnya.

Selanjutnya acara pemberian bantuan secara simbolis kepada anak yatim dan kaum duafa serta pemberian penghargaan aspirasi kepada para tokoh agama dalam mensejukkan Kota Tebingtinggi.

Laporan : Zul

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Tabligh Akbar Memperingati Tahun Baru Islam Di Tebingtinggi