Talang Pemasak Karet PT Adei Tebingtinggi Terbakar, Kapolres Pimpin Pemadaman

Selasa, Maret 30th 2021. | PERISTIWA, Tebingtinggi | Dibaca 3.375 Kali

Mesin (talang) pemasak karet milik PT Adei terbakar

TEBINGTINGGI (MS) – Alat mesin (talang) Pemasak getah milik PT Adei yang terletak di Jalan Iman Bonjol, Kel. Satria, Kec. Padang Hilir Kota Tebingtinggi terbakar, Selasa (30/03/21) sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa dan kerugian pihak perusahaan belum diketahui.

Untuk memadamkan api dan mengantisipasi kebakaran melebar, 5 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemko Tebingtinggi diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Kebakaran itu terjadi saat dilakukan proses pemasakan karet ke dalam tabung (talang). Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun, untuk memadamkan api dan memastikan tidak ada lagi titik api, petugas Damkar, BPD dan pekerja PT Adei harus berjibaku selama satu setengah jam lebih.

Kapolres AKBP Agus Sugiyarso SIK langsung memimpin evakuasi dan pemadaman api

Akibat api sulit dipadamkan, talang tempat pemasakan karet terpaksa dirusak beberapa unit.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK langsung turun tangan memimpin pemadam alat pemasak karet yang terbakar dan sulit dipadamkan akibat karet yang lagi proses pemasakan.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK langsung ikut memadamkan api

Usai api dipadamkan, Kapolres langsung meminta penjelasan kepada petugas yang menjaga mesin pemasak karet Sukarna. Namun, Sukarna hanya mengatakan, tidak tau kenapa bisa terbakar talang pemasak karet tersebut.

Wicinto alias Witung Manager PT Adei yang ditanyai mimbarsumut.com juga belum bisa memastikan kenapa bisa terjadi kebakaran mesin pemasak karet tersebut. Demikian juga kerugian yang dialami belum bisa dihitung.

Laporan : Napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Talang Pemasak Karet PT Adei Tebingtinggi Terbakar, Kapolres Pimpin Pemadaman