Tebingtinggi, ODP 593, PDP 10, Positif 1

Kamis, April 16th 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 585 Kali

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi dr Nanang Aulia Fitra saat Konferensi Pers di Posko Covid.

TEBINGTINGGI (MS) – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tebingtinggi melaporkan, Kamis 16 April 2020 sampai pukul 10.30 WIB, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 593 orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) berjumlah 10 orang dan PDP positif 1 orang.

Demikian disampaikan saat Konferensi Pers, Kamis (16/4/2020) di Posko Penanganan Covid Jalan Sutomo.

Jika kita ingin meraih sukses atau keberhasilan sudah pasti membutuhkan ketekunan dan pengorbanan, untuk melawan pandemi dari covid-19 yang sedang melanda negeri kita.

Tidak sedikit waktu yang sudah terbuang, sudah seberapa besar materi yang dikeluarkan dan ironisnya sudah berapa banyak pula nyawa yang sudah melayang dalam memerangi covid-19.

Bahkan nyawa para dokter, para perawat dan tenaga medis lainnya yang juga sedang melayang di mana mereka hanya ingin agar penanganan dalam memerangi covid-19 ini dapat berjalan dengan lancar. Dan yang mereka lakukan semuanya adalah murni demi kemanusiaan semata, ujar dr Nanang.

Namun akan menjadi sia-sia adalah waktu yang telah terbuang serta nyawa yang melayang jika kita tidak menyadari bahwa kekuatan terbesar yang kita miliki adalah kebersamaan, saling bergandengan tangan, bahu membahu untuk dapat memutuskan mata rantai penyebaran dari covid-19 khusus nya di Kota Tebing Tinggi.

Kita harus dapat memanfaatkan sebaik-baiknya, di mana kita semua harus disiplin mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah daerah diantaranya adalah tetap berdiam diri di rumah dan segeralah kembali kerumah apabila urusan anda telah selesai.

Selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir, hindari kerumunan massa tetap lakukan physical distancing, jaga kesehatan tubuh dengan sering olahraga serta perbanyak konsumsi air putih hangat dan tetaplah berpikir positif untuk mengurangi rasa cemas dan khawatir.

Pada akhirnya dengan kuasa Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa jika kita ingin mengapa kita tidak berbuat bersama kita pasti bisa.

” Kami dari petugas penanganan Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan ini mengajak kita semua segenap warga Kota Tebing Tinggi untuk tetap semangat dalam menghadapi covid-19 di kota kita tercinta ini. Bersama kita pasti bisa “, tegas dr Nanang.

Laporan : Samsudin silitonga

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Tebingtinggi, ODP 593, PDP 10, Positif 1