Terjadi Erosi dan Banjir, Warga Kelurahan Pabatu Minta Pembangunan Tanggul Dilanjutkan

Kamis, Maret 10th 2022. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 290 Kali

Suasana musim hujan saat ini membuat erosi pinggiran Sungai Padang di Lingkungan II Kelurahan Pabatu Kecamatan Padang Hulu yang mengakibatkan lingkungan warga dan perladangan banjir

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Warga Lingkungan II, Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu meminta Pemko Tebingtinggi agar melanjutkan pembangunan tanggul Sungai Padang di Lingkungan II Kelurahan Pabatu Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi.

“Kami, warga Lingkungan II sangat mengharapkan kepada Wali Kota maupun Pemko Tebingtinggi dapat segera melanjutkan pembangunan tanggul Sungai Padang yang ada di lingkungan kami, mengingat musim hujan saat ini, sering terjadi banjir sehingga mengakibatkan erosi yang berdampak lingkungan kami banjir,” ujar Ardi Wijaya warga setempat kepada mimbarsumut.com, Kamis (10/03/2022).

Paling parahnya lagi, erosi yang mengakibatkan air sungai masuk ke lingkungan, membuat perladangan digenangi air sehingga tanaman rusak dan busuk.

“Melihat kondisi ini, kami sangat mengharapkan Pemko Tebingtinggi dapat segera menyikapinya untuk membangun tanggul guna mengantisipasi erosi dan banjir yang kami alami saat debit air Sungai Padang naik,” pinta Ardi Wijaya.

Masalah tersebut kata Ardi Wijaya, sudah disampaikan kepada Lurah Pabatu Alfian Fahrudi Panjaitan S.STP.

Lurah Pabatu Alfian Fahrudi Panjaitan yang dikonfirmasi mimbarsumut.com membenarkan adanya permintaan warga untuk pembangunan tanggul Sungai Padang di Lingkungan II Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu.

“Ya, kita juga berharap usulan warga untuk melanjutkan pembangunan tanggul Sungai Padang dapat dilanjutkan. Erosi yang terjadi saat ini ada lebih kurang 500 meter,” ungkap Lurah Pabatu Alfian Farudi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Terjadi Erosi dan Banjir, Warga Kelurahan Pabatu Minta Pembangunan Tanggul Dilanjutkan