Tidak Pakai Masker, Puluhan Pengendara Sepeda Motor Dirazia di Kota Tebingtinggi

Kamis, Oktober 22nd 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 749 Kali

Pengendara sepeda motor tidak pakai masker diperingati petugas dan diberikan masker // mimbarsumut//Ridwan Napitupulu

TEBINGTINGGI (MS) – Puluhan orang pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Sutomo persia di depan Rumah Dinas Walikota, kena razia dan diberikan peringatan karena tidak memakai masker, Kamis (22/10/2020).

“Walaupun setiap hari kita melakukan razia secara stationary dan mobile, masih banyak ditemukan warga yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) salah satunya tidak memakai masker, ” ujar Kapolsek Padang Hilir AKP Pahotan Manurung yang memimpin razia.

Sejak ada Pergub No 34 Tahun 2020 dan Perwa No 44 Tahun 2020 terkait Prokes, jajaran Polres Tebingtinggi, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Koramil 13 Tebingtinggi dan dibantu pihak kelurahan, sudah melakukan sosialisasi dan penindakan.

Akan tetapi, hingga saat ini masih banyak warga Kota Tebingtinggi yang tidak mengindahkan peraturan tersebut. Oleh sebab itu, kita terus melakukan operasi yustisi agar masyarakat ikuti Prokes dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, jelas AKP Pahotan Manurung.

Puluhan pengendara sepada motor yang tidak memakai masker, diberikan peringatan dan masker serta diabadikan dengan memegang papan bertuliskan “Saya malu tidak pakai masker”.

Diharapkannya, seluruh lapisan masyarakat Kota Tebingtinggi dapat mematuhi Prokes dan melaksanakan 4M. Dengan sikap demikian, dapat memutus mata rantai perkembangan virus corona.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Tidak Pakai Masker, Puluhan Pengendara Sepeda Motor Dirazia di Kota Tebingtinggi