Tim Gabungan Razia Lapas Tebingtinggi, Nihil Barang Berbahaya dan Narkoba

Selasa, April 6th 2021. | HUKUM - KRIMINAL, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 461 Kali

Mewakili Kakanwil Kementerian Hukum Sumut, M Tapiv, Wakapolres Tebingtinggi Kompol Sarponi, Kepala BBN Kota Tebingtinggi AKBP Faduhusi Zendrato, Danramil 13 Tebingtingi Kapten Inf Budiono dan Kalapas Tebingtinggi Herliadi menunjukkan tangkapan hasil razia

TEBINGTINGGI (MS) – Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 57, Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Klas II B Kota Tebingtinggi menggelar razia terhadap sel dan warga binaan, Selasa malam (06/04/2021).

Razia tersebut turut disaksikan mewakili Kakanwil Kementerian Hukum Sumut, M Tapiv, Wakapolres Tebingtinggi Kompol Sarponi, Kepala BBN Kota Tebingtinggi AKBP Faduhusi Zendrato, Danramil 13 Tebingtingi Kapten Inf Budiono dan Kalapas Tebingtinggi Herliadi.

Kalapas Tebingtinggi Herliadi mengatakan dalam razia serentak itu, sudah ada standart barang yang dirazia yakni barang – barang yang sifatnya membahayakan. Diharapkannya, kegiatan razia serentak dapat terlaksana dengan baik.

Tim gabungan melakukan pemeriksaan di sel yang dihuni 104 warga binaan

Dalam razia serentak itu turut melibatkan tim dari personil BNN Kota Tebingtinggi, Polres Tebingtinggi dan anggota TNI.

Tim razia mendatangi setiap blok tahanan dan satu – persatu warga binaan maupun tahanan dikeluarkan dari dalam sel dan digeledah. Selanjutnya, tim masuk ke dalam sel melakukan penggeledahan barang – barang warga binaan.

Petugas gabungan memeriksa satu persatu warga binaan

Dari hasil razia yang dilakukan tim, tidak ada ditemukan barang – barang yang berbahaya maupun narkoba atau obat terlarang lainnya. Petugas hanya mendapatkan 14 unit HP, 8 unit batrey HP dan 3 unit sajam berupa gunting dan cutter.

Divisipas Kementerian Hukum dan Hak Manusia RI Kantor Wilayah Sumut, M Tapiv mengatakan razia dilakukan untuk memberantas masuknya barang – barang berbahaya. Razia ini perintah dari pusat dan dilakukan secara serentak di Sumut. Disebutkan, razia rutin juga sudah dilaksanakan petugas Lapas Tebingtinggi.

Hasil dari razia yang dilakukan hanya menemukan 14 unit HP, batrey, dan gunting serta cutter. Barang temuan itu akan dimusnahkan, jelasnya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Tim Gabungan Razia Lapas Tebingtinggi, Nihil Barang Berbahaya dan Narkoba