TNI Kodim 0204 / DS – Koramil 13 Tebingtinggi Gelar Serbuan Vaksinasi di SMP Negeri 4 dan 8

Kamis, Oktober 7th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 434 Kali

Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Inf Budiono saat memonitoring pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 4 dan 8 Kota Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (MS) – Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di tingkat pelajar SMP dan SMA negeri dan swasta di Kota Tebingtinggi, TNI Kodim 0204 / DS menggelar Serbuan Vaksin dosis 1 di SMP Negeri 4 dan SMP Negeri 8 Kota Tebingtinggi, Kamis (07/10/2021).

Serbuan vaksinasi untuk tingkat pelajar itu langsung dipimpin Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Inf Budiono. “TNI Kodim 0204 / DS tetap peduli dan ikut mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kota Tebingtinggi, ” ujar Kapt Inf Budiono.

Kegiatan vaksinasi di SMP Negeri 4 dan 8, tahap I, TNI Kodim 0204 / DS menurunkan vaksin 550 vial. Siswa yang divaksinasi di SMP Negeri 4 dan 8 seluruhnya berjumlah 595 siswa.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, Danramil Kapt Inf Budiono mengedukasi pelajar agar tetap mematuhi Prokes COVID-19 dengan menerapkan 5M yakni, harus tetap memakai masker, sesering mungkin memcuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak paling tidak 1,5 meter, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau kegiatan di luar rumah.

“Walaupun sudah divaksin, Prokes COVID-19 harus tetap dijalankan. Jangan sampai kendor apa lagi PPKM di Kota Tebingtinggi sudah turun dari level 3 menjadi level 1,” sebut Danramil.

Vaksinasi itu, lanjutnya sebagai herd imunty kekebalan dalam tubuh untuk melawan virus. Oleh sebab itu, semua pelajar di Kota Tebingtinggi harus divaksinasi sehingga tidak ada lagi penyebaran virus.

“Jika semua pelajar sudah divaksinasi dan PPKM Kota Tebingtinggi tetap level 1, maka proses pembelajaran tatap muka secara penuh sudah bisa diberlakukan di Kota Tebingtinggi, ” jelasnya.

Diharapkannya, para pelajar di Kota Tebingtinggi bisa menjadi garda terdepan memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan mematuhi Prokes COVID-19.

Laporan : Napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For TNI Kodim 0204 / DS – Koramil 13 Tebingtinggi Gelar Serbuan Vaksinasi di SMP Negeri 4 dan 8