Tokoh Legendaris Tebingtinggi Syafri Chap Meninggal Dunia

Sabtu, Agustus 3rd 2019. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 1.965 Kali

HM Syafri Chap semasa hidupnya saat menghadiri Musda Golkar Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (MS) – Tokoh legendaris Kota Tebingtinggi HM Syafri Chap, Jumat (2/8) meninggal dunia di RS Colombia Medan karena sakit yang dideritanya.

Mantan Ketua DPRD Tebingtinggi tiga periode itu saat ini jenazahnya disemayamkan di rumah duka di Jalan Deblot Sundoro Tebingtinggi.

HM Syafri Chap yang memulai karirnya di DPRD sejak tahun 1999 – 2011 menduduki posisi sebagai Ketua DPRD Tebingtinggi berasal dari Partai Golkar yang dipimpinnya.

Perjalanan karir Syafri Chap tergolong unik yang hanya tamatan SMA diawali dari usaha hasil bumi antar kampung dan dilanjutkan sebagai  kontraktor di lingkungan Pemkot Tebingtinggi.

Dengan ketekunannya menjadi seorang kontraktor, akhinya berlanjut tidak saja di Kota Tebingtinggi bahkan sampai tingkat provinsi dan melakukan pekerjaan kontraktornya di beberapa kabupaten dan kota di Sumatera Utara.

Sukses di dunia usaha, ia  mulai merambah ke organisasi Pemuda Pancasila yang selanjutnya dipercayakan menjadi Ketua Partai Golkar dan menjadi Ketua DPRD Tebingtinggi.

Ketokohan HM Syafri Chap itu menjadi dekat dengan sejumlah tokoh nasional, seperti Akbar Tanjung, Abu Rizal Bakri, Yapto Suryosoemarno, dan tokoh Sumatera Utara H Syamsul Arifin, H Anif serta tokoh lainnya.

Di masyarakat Kota Tebingtinggi HM.Syafri Chap dikenal sebagai seorang yang kepedulian sosialnya sangat tinggi, terutama dikalangan omak – omak.

Warga masyarakat bertakjiah di rumah duka HM Syafri Chap tokoh legendaris kota Tebingtinggi.

Di rumah duka Jumat sore, datang melayat Wali Kota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, tokoh-tokoh agama, para pimpinan OPD dan beberapa Ketua Ormas Pemuda  di Tebingtinggi.

Almarhum Syafri Chap meninggal dunia setelah beberapa hari menjalani perawatan di rumah sakit. Alm meninggal dunia di usia 72 tahun dan meninggalkan tiga orang anak dan delapan orang cucu.

“Ayah (Syafri Chap) meninggalkan 3 anak dan 8 cucu. Anak Ayah kini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tebingtinggi, yakni M Yuridho Chap,” tutur Hendra Gunawan selaku menantu alm Syafri di rumah duka, Jalan Deblot Sundoro, Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir Jumat (2/7/2019).

Mohd Syafri Chap menjabat sebagai Ketua DPRD Tebingtinggi pada periode 1999 – 2004, periode 2004 – 2009 dan periode 2009 – 2014. Namun sebelum berakhir, ia mengundurkan diri atas kemauan diri sendiri.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Tokoh Legendaris Tebingtinggi Syafri Chap Meninggal Dunia