Truk Kontainer Sambar Kabel MTR, Aliran Listrik ke Rumah Warga Putus

Selasa, Maret 9th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 400 Kali

Kabel MTR dari trafo putus di Jalan Cemara putus disambar truk kontainer. Tampak petugas PLN memeriksa kerusakan tersebut

TEBINGTINGGI (MS) – Kabel listrik (MTR) dari tiang trafo yang ada di depan Pekuburan Cemara dan diaambungkan ke rumah warga di Jalan Cemara, khususnya ke komplek Villa Cemara Indah Kota Tebingtinggi, Selasa (9/3) disambar truk konteiner, sehingga membuat kabel berserakan, melintang di jalan dan penerangan ke rumah warga padam.

Padamnya aliran listrik ke rumah warga membuat aktivitas warga terganggu dan berharap pihak PLN Ranting Kota Tebingtinggi dapat segera memperbaikinya.

Menurut Satpam Komplek Villa Cemara Indah, Pendi mengatakan kabel dari trafo dan melintang di atas jalan ke tiang seberang serta ke rumah warga, putus akibat disambar truk yang melewati Jalan Cemara, sekira pukul 04.00 WIB.

Truk kontainer tersebut langsung kabur ke arah Sei Sigiling dan membiarkan kabel yang beraerakan di badan jalan.

Pihak PLN Kota Tebingtinggi pagi ini sudah turun melihat kondisi kerusakan dan menngamankan kabel MTR yang berserakan dan melintang di jalan sehingga tidak mengganggu kenderaan yang lewat.

Diperkirakan pihak PLN Kota Tebingtinggi akan memperbaiki kerusakan tersebut dalam setengah hari. Itu artinya, aliran liatrik ke rumah warga, baru akan menyala sekira pukul 12.00 WIB.

Warga Jalan Cemara meminta Dinas Perhubungan Kota Tebingtinggi agar melarang dan menindak truk kontainer masuk ke Jalan Cemara sebab Jalan Cemara bukan untuk dilalui truk kontainer sesuai tonase jalan.

Menurur Satpam Komplek Villa Cemara Pendi, kasus kabel MTR disambar mobil kontainer bukan sekali ini saja namun sudah sering terjadi.

Loporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Truk Kontainer Sambar Kabel MTR, Aliran Listrik ke Rumah Warga Putus