Umar Zunaidi Hasibuan : Sosok Basyaruddin Sangat Tepat Jadi Walikota Tebingtinggi

Rabu, Agustus 26th 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 1.083 Kali

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Kapolres AKBP James Hutagaol SIK, mewakili Ketua DPD Golkar Sumut Rolel Harahap, Ketua DPD Golkar Tebingtinggi Basyaruddin Nasution dan lainnya diabadikan usai pembukaan Musda Partai Golkar Tebingtinggi ke X

TEBINGTINGGI (MS) – Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan sosok Basyaruddin Nasution SH yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Tebingtinggi dan akan kembali memimpin DPD Partai Golkar Tebingtinggi sangat tepat menjadi calon Walikota Tebingtinggi.

Penilaian itu disampaikan Walikota karena melihat sosok Basyaruddin memiliki tanggungjawab, loyalitas, prestasi dan tidak tercela.

“Sebagai seorang pemimpinan harus memiliki tanggungjawab, prestasi, loyalitas, dedikasi dan tidak tercela. Hal ini ada dalam diri Basyaruddin. Jangankan jadi Ketua DPD Golkar, bahkan untuk jadi Walikota Tebingtinggi sangat cocok dan tepat,” ujar Umar Zunaidi Hasibuan sembari mengatakan tunggu saya selesai.

Menurut Walikota, Musda X Partai Golkar Tebingtinggi merupakan yang tercepat dalam zaman pandemi COVID -19,
dalam tempo 2 hari Golkar Tebingtinggi siap tempur, sudah terlatih dan sudah terdidik, siap menggelar Musda dengan aman dan lancar.

Melihat kondisi ini, jika ada pergeseran nilai – nilai kebangsaan dan ideologi, Partai Golkar siap menghempangnya, Golkar adalah merah putih, Partai Golkar selalu menang di Kota Tebingtinggi dan hal ini menunjukkan partai Golkar tetap selalu solid.

Pembukaan Musda Partai Golkar ke X yang digelar, Rabu (26/8) di Gedung Hj Sawiyah dihadiri Ketua DPD Golkar Sumut diwakili Rolel Harahap, Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Kapolres Tebingtinggi AKBP James P Hutagaol SIK, Dandim 0204 / DS diwakili Danramil Kapt. Inf Budiono, mewakili Kajari, PK Partai Golkar se – Kota Tebingtinggi, Kosgoro, MKGR dan AMPI.

Ketua DPD Partai Golkar Tebingtinggi Basyaruddin Nasution menyampaikan bahwa Musda ke X itu merupakan instruksi dari DPP melalui DPD Partai Golkar Sumut. “Waktu mempersiapkan pelaksanaan Musda begitu singkat,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Sumut diwakili Rolel Harahap, menyampaikan bahwa mereka Menerim surat dari DPP Partai Golkar untuk melakukan Musda ulang DPP Partai Golkar Sumut diawali dengan Musda DPD Partai Golkar Kab / kota se – Sumut.

Perlu diingat bahwa, capaian yang akan dilakukan hingga 2024, harus memenangkan Pilres, Pileg dengan capaian penambahan kursi dan Pilkada. Untuk mencapai itu, banyak lagi program yang akan dilakukan antara lain Pilkada dan Pilgub. Harus dirumuskan dalam Musda.

Sesudah menetapkan sasaran tadi, dalam Musda harus dirumuskan bahwa Partai Golkar harus mengusung kader murni sebagai calon Walikota.

“Ini Musda tercepat sepanjang sejarah di Kota Tebingtinggi,” ujar Rolel sembari membuka Musda ke x.

Dalam Musda Partai Golkar X itu, hanya satu calon yang mendaftar untuk maju menjadi calon Ketua DPD Partai Golkar Tebingtinggi yakni Basyatuddin Nasution SH yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tebingtinggi dan Ketua DPRD Tebingtinggi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Umar Zunaidi Hasibuan : Sosok Basyaruddin Sangat Tepat Jadi Walikota Tebingtinggi