Vaksinasi Tahap Dua Lancar, Kabag Ops Polres Tebingtinggi dan Kapolsek Rambutan Minta Warga Tetap Patuhi Prokes COVID-19

Selasa, September 14th 2021. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 179 Kali

Vaksinasi COVID-19 tahap kedua dilakukan secara Prokes ketat

TEBINGTINGGI (MS) – Penyuntikan vaksin tahap kedua bagi masyarakat Kota Tebingtinggi lanjutan dari vaksin pertama yakni ‘Vaksinasi Merdeka Polres Tebingtinggi’ dalam rangka HUT RI Ke-76 di GOR Asber Kota Tebingtinggi, Senin (13/09/2021) berlanhsung aman dan lancar.

Giat vaksinasi tahap kedua ini, juga benar – benar menerapkan Prokes COVID-19 secara ketat. Untuk pengamanan pelaksanaan vaksinasi sesuai Prokes COVID-19, turun langsung Kabag Ops Polres Tebingtinggi Kompol Burju Siahaan bersama Kabag Ren Kompol Adji M, para Kasat dan Kapolsek Rambutan AKP H Samosir serta personil.

Selain di GOR Asber Nasution Kota Tebingtinggi, vaksinasi yang sama tahap kedua juga dilakukan di UPT Puskesmas Berohol dan UPT Puskesmas Teluk Karang Kecamatan Bajenis. Pelaksanaan penyuntikan vaksin tahap kedua dilakukan di tiga lokasi untuk mengjindari kerumunan massa.

Vaksin masal tahap II di GOR Asber Nasution Kota Tebingtinggi diikuti 1.425 orang di UPT Puskesmas Berohol diikuti 110 orang dan Puskesmas Teluk Karang 150 orang.

Beberapa orang yang tidak berhasil divaksin / ditunda disebabkan gangguan kesehatan seperti hipertensi (tekanan darah tinggi) yaitu 180/90. Bagi warga yang belum divaksin tahap kedua dalam program ini, akan dilakukan kembali vaksinasi tahap kedua besok, Rabu (15/09/2021) di Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi.

Kabag Ops Kompol Burju Siahaan dan Kapolsek Rambutan AKP H Samosir dalam pelaksaan vaksinasi tahap kedua itu, tetap mengimbau dan mengedukasi warga supaya melaksanakan Prokes COVID-19 dengan melakukan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Penyuntikan vaksinasi ini untuk kekebalan tubuh dan jika tidak mematuhi Prokes COVID-19 akan tetap bisa terpapar COVID-19. Jadi, dengan melakukan Prokes COVID-19 dan menerapkan 5M, maka kita bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19, ” tegas Kompol Burju Siahaan di hadapan peserta vaksinasi di GOR Asber dan Kapolsek Rambutan AKP H Samosir di UPT Puskesmas Berohol dan Teluk Karang.

Salah seorang warga, Sumantri kepada mimbarsumut.com, merasa senang telah mendapat vaksinasi tahap pertama dan kedua. “Ya benar, walaupun sudah mendapat vaksinasi hingga dua tahap namun yang terpenting dan harus selalu dipatuhi yakni Prokes COVID-19,” tegasnya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Vaksinasi Tahap Dua Lancar, Kabag Ops Polres Tebingtinggi dan Kapolsek Rambutan Minta Warga Tetap Patuhi Prokes COVID-19