Vokalis Marsada Band Marlundu Situmorang tutup usia

Senin, November 15th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 1.122 Kali

Marlundu Situmorang

SUMUT (MS) – Setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya, vokalis Marsada Band, Marlundu Situmorang meninggal dunia pada Minggu (14/11/2021) subuh, di RS Elisabeth Medan.

Marlundu Situmorang meninggalkan seorang putri dan istri boru Siregar. Direncanakan jenazah dikebumikan, Selasa (16/11/2021), di Lontung, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara.

Rekan Marlundu Situmorang, Claus Sidabutar menerangkan, sosok Marlundu Situmorang yang dikenal sangat humoris dan penuh canda merupakan sifat yang tidak bisa dilupakan semua rekan rekannya di Marsada Band.

“Sangat humoris, penuh canda dan tawa. Satu lagi saat tahun 1995 dan masih remaja, ia sangat bersemangat menghibur para tamu tamu dari luar negeri dengan suaranya yang khas,” kata Claus, Senin (14/11/2021).

Meniti karier bersama, Claus menerangkan, sebelum Marsada Band dikenal di berbagai belahan dunia, Claus bersama Marlundu Situmorang serta Jannen Sigalingging tampil dengan Trio Marsada.

Lalu, pada 2003, Marsada Band pun muncul dengan istilah Marsada Pulau Samosir. Penampilan Marsada Band cukup diterima masyarakat pecinta lagu lagu Batak, bahkan penampilan Marsada Band cukup menarik di luar negeri dan memikat masyarakat Eropa. Album-albumnya pun selalu laku laris di pasaran.

Hingga akhir hayatnya, Marlundu Situmorang selalu tampil bahkan dalam beberapa tahun terakhir sebelum penyakit menderanya. Ia juga mengeluarkan album solo, duet dan menciptakan beberapa lagu Batak.

Laporan : Anton Garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Vokalis Marsada Band Marlundu Situmorang tutup usia