Waka Polres Tebingtinggi Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an

Jumat, April 30th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 389 Kali

Diabadikan bersama anak yatim piatu

TEBINGTINGGI (MS) – Kapolres Tebingtinggi diwakili Waka Polres Kompol Sarponi, hadiri peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama Pemko Tebingtinggi dan masyarakat, Kamis malam (29/04/2021) di Gedung Islamic Center Masjid Agung Jalan KL. Yos Sudarso, Kec. Rambutan Kota Tebingtinggi.

Kegiatan itu juga dihadiri Wali Kota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Ketua MUI Drs H. Ahyar Nasution, Komisioner KPU Kota Tebing Tinggi Emil Sofyan, Kasi Bimas Islam Kemenag, Tagor Mulia, S.Sos, Ketua IPHI H. Saman, Danramil 13 TT Kapten Inf. Budiono, Ketua ICMI Muda Kota Tebingtinggi Alfi Syahri Siregar, S.Sos, Ketua PD. Muhammadiyah Jufri, SPd.I, M.Ikom, Sekretaris NU H. Syamsuddin, tokoh agama, masyarakat, Camat dan Lurah se – Kota Tebingtinggi.

Wali Kota, menyampaikan bahwa kebijakan Pemko Tebingtinggi menghadapi hari Raya Idul Fitri ini yaitu, dilarang mudik, tidak boleh mudik mulai tanggal 06 Mei 2021- 17 Mei 2021,  menjaga kesehatan itu hukumnya wajib bagi kita untuk keselamatan orang lain, oleh karena itu MUI bersama Kemenag RI bahwa untuk Ramadhan kali ini pun dibuat pembatasan di dalam rumah ibadah,” Kata Wali Kota Tebingtinggi.

Walikota menambahkan, dalam seminggu 5 orang telah meninggal dunia.

“Di Kota Tebingtinggi ini seminggu ini 5 (lima) orang yang sudah meninggal dunia, oleh karena itu sudah seharusnya kita berjaga jaga terhadap COVID-19 ini.

Kami sampaikan bahwa kita tidak boleh berkecil hati, malam takbiran, kita tidak boleh takbiran keliling karena itu dapat menimbulkan keramaian.  Zona Kota Tebingtinggi masih orange hampir ke zona merah,” ujar Umar

Dalam tausiah Ustadz menjelaskan, orang yang patuh yaitu orang – orang pilihan, kami wariskan Al-Quran itu kepada orang orang yang dipilih, Nabi Ibrahim karyanya Tauhid meletakkan Ka’bah.

Di dalam Al-Qur’an, dunia ini adalah refleksi akhirat, seseorang yang masuk surga karena ada karyanya di dunia, jangan lemparkan dirimu kepada kebinasaan, contohnya ada kerumunan engkau pergi ketempat tersebut,” tutup ustadz dalam tausyiah.

Dalam kesempatan itu, diberikan bingkisan kepada BKM Masjid serta pemberian santunan kepada Anak Yatim sebanyak 20 orang.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Waka Polres Tebingtinggi Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an