Wakapolres Simalungun Dampingi Menteri Pariwisata Ke Wisata Kampung Warna Warni Tigarihit

Rabu, Juli 20th 2022. | Tebingtinggi, Wisata | Dibaca 1.910 Kali

SIMALUNGUN (mimbarsumut.com) – Dalam mendukung program prioritas destinasi pariwisata Danau Toba, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA. mengunjungi Kampung Warna Warni Tigarihit yang terletak di Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun. Rabu(20/7/2022) Sekira Pkl.07.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia mendapat pengawalan ketat dari personel Polres Simalungun.

“Personel Polres Simalungun sejak pagi tadi sudah melakukan pengamanan kunjungan kerja Bapak menteri pariwisata, kunjungan ini merupakan bentuk dukungan dari program pemerintah dalam menjadikan danau toba menjadi pariwisata super prioritas.

Harapan dari diresmikannya Kampung Warna – Warni Tigarihit ini semoga dapat dijadikan List Vip Vistasi Desa (Daftar Visa Vip Desa) atau pertumpuhan ekonomi di desa Wisata Kampung Warna Warni Tigarihit dengan dukungan dari program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022”.ucap Kompol Efianto.

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA., mengatakan kepada sejumlah awak media bahwa sangat mengagumi view dari desa wisata Warna – Warni yang sangat indah dan luar biasa, sebagai daya tarik wisata, selain dari produk-produk ekonomi kreatif lainnya.

“Saya harapkan ini juha dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Jangan hanya orang datang lihat-lihat dan foto – foto saja, tetapi mereka bisa juga bisa mengelola dampak ekonomi, menjaga kebersihan, ” kata Sandiaga.

Di kampung ini Menparekraf meresmikan Desa Wisata Kampung Warna Warni Tigarihit sebagai 50 Desa wisata terbaik, Desa Wisata Indonesia Bangkit, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Di kegiatan itu juga diserahkan piagam Desa Wisata Warna Warni Tigarihit Kabupaten Simalungun sebagai 50 Desa Wisata Terbaik, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional oleh Direktur Tata kelola dan Informasi Kemenparekraf I Nasution kepada Wakil Bupati Simalungun.

Kemudian penyerahan bantuan berupa dukungan pembinaan dan pendampingan Desa Wisata Mitra Bakti BCA kepada Kadis Parbud Simalungun. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan pemberian pembekalan, informasi pengembangan SDM dan pembangunan sarana serta mendorong promosi desa wisata ke mancanegara. Selanjutnya penyerahan bantuan dukungan tempat sampah dan cuci tangan portable sebagai bentuk dukungan CHSE (cleanliness, health, safety dan enviromental sustainability) dan kebersihan Lingkungan yang diterima Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Yosua Simaibang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Noor Asiah A. Aziz (Istri Menparekraf), Staf Khusus Menteri Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-Isu Strategis Ario Prawiseso, Direktur Tata Kelola Destinasi Indra Ni Tua, Direktur Destinasi Pariwisata BPODT Fritz Rudolph P Nababan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov.Sumut Zumri Sulthony, Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Wali, Ssos, MM, Wakapolres Simalungun Kompol H. Efianto SH, MH, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Simalungun Maraden Sinaga, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Simalungun Mhd. Fikri Damanik, SIP, MSi, Ketua Pokdarwis kampung warna warni tigarihit Mike Sinaga, Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Josua Simaibang, Lurah Parapat Safrida Sinaga, Kepala KCU Pematang Siantar Lenny, Wakil Kepala KCU Pematang Siantar Ifsal, Branch Market Head Erick Sanjaya, RSR Head M. Lias Irawan Hasibuan.

Laporan : anton garingging

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Wakapolres Simalungun Dampingi Menteri Pariwisata Ke Wisata Kampung Warna Warni Tigarihit