Wakil Ketua DPRD Iman Irdian Saragih Setuju UINSU Buka di Kota Tebingtinggi, Tapi Tidak Setuju Lahan Dihibahkan

Selasa, Februari 16th 2021. | PENDIDIKAN, POLITIK, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 2,945 Kali

Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Iman Irdian Saragih

TEBINGTINGGI (MS) – Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan, Iman Irdian Saragih mengatakan sangat mendukung dibukanya Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di Kota Tebingtinggi.

“Sepanjang untuk meningkatkan dunia pendidikan kepada generasi muda, kita sangat menyetujui dan mendukungnya,” ujar Iman Irdian Saragih saat diwawancarai mimbarsumut.com, Selasa (15/02/2021) di ruang kerjanya.

DPRD Kota Tebingtinggi lanjutnya menyetujui dan mendukung UINSU dibuka di Kota Tebingtinggi. Selain, memiliki Perguruan Tinggi Negeri, kehadiran UINSU di Kota Tebingtinggi juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan membantu generasi muda lebih mudah masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Namun, lanjut Iman Irdian, dia selaku wakil Ketua DPRD Kota Tebingtinggi tidak dapat menerima dan menyetujui jika lahan eks Gedung Akbid dihibahkan ke UINSU. “Saya dan kawan – kawan dari Fraksi PDIP tidak setuju lahan eks Gedung Akbid dihibahkan ke UINSU,” tegasnya.

Iman memberikan solusi agar UINSU tetap buka di Kota Tebingtinggi dan memakai lahan eks Gedung Akbid, sebaiknya dilakukan MoU pinjam pakai, bukan menghibahkan lahan tersebut.

“Kita sangat menyetujui dan mendukung UINSU buka di Kota Tebingtinggi dan lokasinya di eks Gedung Akbid. Namun, kita tidak setuju jika lahan eks Gedung Akbid dihibahkan,” tegas Iman menutup wawancara dengan mimbarsumut.com.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Wakil Ketua DPRD Iman Irdian Saragih Setuju UINSU Buka di Kota Tebingtinggi, Tapi Tidak Setuju Lahan Dihibahkan