Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Iman Irdian Saragih : “Sangat Disayangkan, Sudah 6 Bulan, Kajari Belum Menunjukkan Kinerja”

Senin, Maret 7th 2022. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 435 Kali

Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Iman Irdian Saragih SE

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Wakil Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Iman Irdian Saragih SE sangat menyayangkan belum adanya action Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tebingtinggi Sundoro Adi, dalam menangani berbagai kasus pengaduan masyarakat (Dumas) terkait dugaan korupsi yang terjadi di Kota Tebingtinggi.

“Sudah 6 bulan Sundoro Adi ditempatkan sebagai Kajari Kota Tebingtinggi, namun hingga saat ini belum ada kasus dugaan korupsi yang disikapi dan dilanjutkan ke ‘meja hijau’. Bahkan banyak Dumas terkait dugaan korupsi dari berbagai elemem masyarakat yang disampaikan ke Kejari Tebingtinggi, belum ada satupun yang disikapi,” tegas Iman Irdian Saragih yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tebingtinggi, kepada media, Senin (07/03/2022) di ruang kerjanya.

Menurut Wali Ketua DPRD Kota Tebingtinggi tersebut, biasanya Kajari yang ditempatkan dalam suatu daerah, selalu menunjukkan kinerjanya dalam memberantas Korupsi ataupun pencegahan korupsi dalam 100 hari kerja.

Namun, Kajari Tebingtinggi Sundoro Adi yang dilantik pada awal Agustus 2021 lalu, hingga saat ini belum menunjukkan kinerja dalam pemberantasan korupsi di Kota Tebingtinggi. Bahkan, Dumas yang masuk ke Kejari Tebingtinggi hingga saat ini belum ada titik terang penanganannya.

” Fraksi PDI.Perjuangan DPRD Kota Tebingtinggi sangat mengharapkan Kejari Tebingtinggi bisa mengukir prestasi melalui kinerja. Namun, Kejari Tebingtinggi Sundoro Adi yang sudah 6 bulan menjalankan tugas, ‘nyaris tidak terdengar apa yang dilakukan di Kota Tebingtinggi,” ungkap Iman Saragih.

Sementara seorang Wartawan Alex Saragih mengungkapkan jika Kejari Tebingtinggi Sundoro Adi sulit ditemui Wartawan untuk konfirmasi maupun wawancara terkait penanganan kasus yang dilakukan Kejari Tebingtinggi.

Ironisnya, aturan di Kantor Kejari Tebingtinggi sangat tidak masuk akal, dimana saat mau konfirmasi atau bertamu, Wartawan harus meninggalkan HP di dalam loker. Sementara HP merupakan salah satu alat yang dipakai Wartawan dalam menjalankan tugasnya, jelad Alex Saragih.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Iman Irdian Saragih : “Sangat Disayangkan, Sudah 6 Bulan, Kajari Belum Menunjukkan Kinerja”