Wakil Walikota Buka Rakorda Sensus Penduduk 2020

Jumat, Februari 14th 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 58 Kali

Wakil Walikota Oki Doni bersama Ketua DPRD Basyaruddin Nasution diabadikan bersama usai membuka Rakorda Sensus Penduduk

TEBINGTINGGI (MS) – Wakil Walikota Tebingtinggi Oki Doni Siregar membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Sensus Penduduk 2020, Kamis (13/2) di Aula Balai Kota Tebingtinggi.

Ia menyampaikan badan statistik akan menyelenggarakan sensus penduduk dengan pendataan secara lengkap tahun 2020.

Sensus itu bertujuan untuk menyediakan data jumlah komposisi persebaran karateristik untuk Indonesia sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan pembangunan.

Sensus penduduk kali ini menggunakan metode kombinasi dengan memanfaatkan data kependudukan dari Catatan Sipil sebagai dasar pendataan lengkap sensus penduduk.

Sensus Penduduk 2020 akan dilaksanakan melalui dua sistem dengan memanfaatkan teknologi, yakni melalui on line, setiap penduduk dapat memanfaatkan halaman website melalui laman sensus bps.go.id.

Pengisian data lengkap melalui sensus penduduk 2020 ini sangatlah penting, dengan memiliki data yang valid. Pemerintah dalam pengambilan kebijakan tepat pada sasarannya yang diharapkan.

“Untuk itu saya harapkan kepada semua jajaran OPD dan Camat serta Lurah se Kota Tebing Tinggi dapat membantu menyebar luaskan pelaksanaan sensus penduduk 2020 kepada masyarakat,” katanya.

Rakorda Sensus Penduduk itu dihadiri Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution SH.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Wakil Walikota Buka Rakorda Sensus Penduduk 2020